Jadwal Persija vs Sabah

Live Streaming Persija vs Sabah Hari Ini: Jam Tayang Indosiar-Vidio

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 5 Jun 2022 14:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming Persija vs Sabah hari ini Minggu 5 Juni 2022, bisa diakses via Vidio Premier & siaran langsung Indosiar, jam tayang pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Live streaming Persija vs Sabah hari ini dapat diakses melalui Vidio Premier. Jalannya pertandingn uji coba atau friendly match di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, juga bisa ditonton lewat siaran langsung Indosiar, hari Minggu (5/6/2022), jam tayang pukul 15.30 WIB.

Persija bakal melakoni laga uji coba pertama sejak ditangani oleh pelatih anyar asal Jerman, Thomas Doll. Perlu diketahui bahwa Macan Kemayoran sudah berganti pelatih sebanyak 3 kali dalam kurun lebih kurang 2 tahun terakhir.

Pada awal musim 2021/2022, Persija sempat menunjuk Angelo Alessio sebagai juru taktik. Namun pada tengah musim pihak manajemen memecat pelatih asal Italia tersebut, lantaran performa klub tak kunjung membaik. Lantas Sudirman ditunjuk sebagai caretaker.

Kini, jelang bergulirnya musim 2022/2023 Persija menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih kepala. Di bawah arahan juru taktik berkebangsaan Jerman ini, Persija berharap bisa menaikkan pamornya kembali di Liga 1 musim depan. Pasalnya musim 2021/2022 lalu, klub berjuluk Macan Kemayoran itu hanya bisa finis peringkat 8.

Thomas Doll punya rekam jejak mentereng ketika menangani tim dengan performa yang tengah menurun. Ia pernah ditunjuk sebagai caretaker Hamburg SV, menggantikan Klaus Toppmoller pada 2004 silam. Ketika itu Doll berhasil mengangkat peringkat tim dari posisi 18 ke peringkat 8 pada akhir musim.

Bahkan pada musim penuh pertamanya (2005/2006), Thomas Doll sukses membuat HSV finis di peringkat 3 klasemen, hingga memastikan mereka lolos ke UCL. Sampai saat ini, Doll menjadi pelatih terakhir yang pernah membawa HSV ke UCL.

Dari HSV, ia pindah ke Dortmund pada musim 2007/2008. Ketika itu Die Borussen terseok dan berada di peringkat 10 klasemen Bundesliga. Di bawah asuhannya, BVB berhasil finis di urutan 7 klasemen akhir musim.



Persiapan Persija Jelang Laga Kontra Sabah FC

Periode kepemimpinan Thomas Doll di Persija baru terhitung 2 pekan. Ia mulai memimpin latihan tim sejak 23 Mei lalu. Pada pekan pertama latihan, Doll mengatakan bahwa dirinya masih dalam tahap pengenalan dan pemahaman karakter pemain.

Doll juga menjelaskan bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki. Ia mengaku belum menemukan formula yang pas untuk Persija, tetapi intinya ia ingin Persija punya keseimbangan baik dalam menyerang maupun bertahan.

“Saya akan mencari cara terbaik untuk membentuk tim saya, yaitu bisa bermain lebih bertahan, lebih agresif, atau banyak hal lainnya yang ada di kepala saya. Bagaimana kami akan bertahan dan menyerang demi menjaga keseimbangan di dalam tim, masih harus dicari langkah terbaiknya,” ucap Thomas Doll.

Jelang laga uji coba kontra Sabah FC, Doll mengatakan tidak ada persiapan istimewa. Yang ia fokuskan saat ini adalah bagaimana tampil apik pada musim 2022/2023.

Usai melakoni latihan selama 2 pekan, Doll merasa perlu mengukur kemampuan pemain. Karenanya, ia memastikan bahwa semua penggawa Macan Kemayoran akan mendapat jatah waktu bermain dalam laga nanti.

“Saya akan memastikan semua pemain bisa mendapatkan waktu bermain. Kami harus berhati-hati agar tidak bermain secara keras. Sebab, kami harus waspada dalam persiapan menuju Liga 1,” tambahnya.

Sabah FC sendiri tidak boleh dianggap remeh. Mereka adalah salah satu tim kuat di Liga Malaysia. Performa bagus Sabah bisa dilihat dari hasil apik pada musim anyar 2022/2023 yang baru bergulir.

Musim ini, Sabah FC berhasil menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Mereka hanya terpaut 1 angka dari juara bertahan Johor Darul Takzim FC.

Hasil ini membuktikan bahwa Saddil Ramdani dan kawan-kawan punya tekad memperbaiki performa. Pasalnya musim lalu (2021/2022) Sabah hanya bisa finis di urutan 9.



Live Streaming Persija vs Sabah FC

Live streaming pertandingan uji coba Persija vs Sabah FC hari ini dapat diakses melalui Vidio Premier. Di samping itu, jalannya laga juga bisa ditonton lewat siaran langsung di kanal televisi Indosiar.

Link Live Streaming Persija vs Sabah - Vidio Premier


Baca juga artikel terkait PERSIJA VS SABAH atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight