Lawan TIRA Persikabo Ditunda, Persib Siapkan Laga Internal

Oleh: Hendi Abdurahman - 21 Mei 2019
Persib fokus pada persiapan laga selanjutnya melawan Semen Padang di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019.
tirto.id - Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan kondisi terkini timnya terkait ditundanya pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 melawan TIRA Persikabo. Menurutnya, ia tidak akan menggantinya dengan uji tanding melainkan hanya akan melakukan game internal.

“Tidak ada. Nanti tim pelatih akan menggantikannya dengan game internal saja,” ungkapnya seperti dikutip laman resmi Persib, Selasa (21/5/2019).

Lebih lanjut, mantan pelatih PSM tersebut akan memaksimalkan waktu dengan melakukan persiapan dan menginstruksikan skuatnya agar tetap fokus untuk melawan Semen Padang pada pekan ketiga.

“Ya, kami memiliki waktu cukup banyak untuk berlatih sebelum melakukan pertandingan tandang ke Padang. Yang penting semua pemain harus fokus untuk mendapatkan tiga poin dalam setiap pertandingan,” tambahnya.

Di sisi lain, gelandang Ghozali Siregar yang menorehkan assist pada laga perdana melawan Persipura bertekad untuk tampil konsisten. Pemain yang kerap broperasi di sisi kiri itu mengatakan bahwa raihan tiga poin di pekan pertama tak boleh membuatnya jemawa.

Pasalnya, kompetisi Liga 1 2019 masih sangat panjang. Tim-tim lain pun diyakini bakal mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Alhamdulillah, kita harus syukuri hasil bagus di pertandingan pertama. Saya dan teman-teman di tim harus lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Kompetisi masih sangat awal, dan kita berusaha untuk selalu tampil konsisten,” katanya.

Kendati laga kedua melawan TIRA Persikabo harus ditunda, Ghozo—panggilan Ghozali Siregar—setuju dengan arahan Robert Alberts untuk terus mematangkan permainannya dan menjaga motivasi.

“Kita selalu berusaha dan motivasi menang di setiap pertandingan. Insya Allah, persiapan sudah bagus dan kita siap untuk pertandingan nanti,” imbuhnya.

Di laga selanjutnya, Persib akan melakoni laga tandang melawan Semen Padang. Menurut jadwal, duel kedua tim akan digelar pada Rabu (29/5/2019) dan bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 21.00 WIB.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus