Komik Neymar Dibagikan Gratis Selama Pandemi Corona Covid-19

Oleh: Beni Jo - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Perusahaan komik milik Neymar Jr bakal merilis 200 episode komik gratis selama pandemi corona melanda dunia.
tirto.id - Fan The Flame Concepts LLC, perusahaan yang dimiliki pemain Paris Saint Germain (PSG) Neymar Jr akan merilis sebanyak 200 episode komik dan membagikannya secara gratis selama pandemi virus corona (COVID-19).

"Di tengah penghentian aktivitas secara global dan karantina wilayah yang terkait pandemi Covid-19, Fan The Flame Concepts LLC, produsen komik dan grafis novel independen mengumumkan, bahwa lebih dari 200 episode komik akan dibagikan gratis untuk para penggemar yang menjalani isolasi di rumah selama masa krisis ini," demikian pernyataan yang dilansir laman resmi Fan The Flame Concepts LLC pada Rabu (25/3/2020).

Selain itu, perusahaan ini menggelar live streaming via facebook yang menampilkan seniman Dustin Evans pada 25 Maret waktu setempat. Di siaran itu, Dustin menunjukkan demonstrasi menggambar karakter dan panel komik.

Neymar berharap komik yang dibagikan gratis tersebut dapat menjadi bahan bacaan anak-anak dan orang dewasa yang sedang menjalani isolasi diri di rumah untuk mencegah penularan Covid-19. Dia menilai komik yang dirilis gratis tersebut cocok untuk semua golongan.

"Karena kami memiliki banyak cerita yang cocok untuk segala usia, dari pembaca pemula hingga para remaja, ini dapat menjadi cara yang baik bagi anak-anak dan para orang tua untuk membaca bersama-sama atau berlatih bahasa asing sesuai dengan pilihan mereka sendiri," tutur Neymar.

Bagi Neymar, musim 2019/2020 merupakan musim ketiganya bersama PSG. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi 47 gol dalam 52 pertandingan di Ligue 1 untuk Les Parisiens.

Secara total, striker 28 tahun tersebut sudah tampil dalam 80 laga di semua kompetisi dengan hasil 69 gol sejak kepindahannya dari Barcelona pada 2017 silam.

Dia membantu PSG untuk meraih Treble Winners 2017/2018. Raihan trofi Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue pada periode itu menjadi capaian terbaiknya di PSG.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Addi M Idhom
DarkLight