Kobe Bryant Pensiun, Hastag #ThankYouKobe Mendunia

- 16 April 2016
Hastag #ThankYouKobe di jejaring sosial Twitter beserta cuitan berisi pujian mengiringi masa pensiun Kobe Bryant yang resmi mengakhiri 20 tahun karier cemerlangnya di liga bola basket pria Amerika Serikat alias NBA. Para pengguna Twitter juga memakai hastag #MambaDay sebagai bentuk sanjungan serta apresiasi kepada pemain berusia 37 tahun yang bersinar berasma LA Lakers tersebut.
tirto.id - Hastag #ThankYouKobe di jejaring sosial Twitter beserta cuitan berisi pujian mengiringi masa pensiun Kobe Bryant yang resmi mengakhiri 20 tahun karier cemerlangnya di liga bola basket pria Amerika Serikat alias NBA. Para pengguna Twitter juga memakai hastag #MambaDay sebagai bentuk sanjungan serta apresiasi kepada pemain berusia 37 tahun yang bersinar berasma LA Lakers tersebut.

Akun NBA Indonesia, misalnya, mencuit ucapan terima kasih atas kiprah Kobe yang gemilang selama 20 tahun kariernya di lapangan basket. Pencapaian Kobe selama membela LA Lakers menjadi inspirasi para penggemar NBA di Indonesia. “Hari ini game terakhir Kobe di NBA. The Legend of our inspiration. Thank you, Kobe!” cuit akun @daraprayoga.

Berdasarkan data yang terhimpun di media sosial populer tersebut pada Jum'at (15/4/2016), ada kurang lebih 100.000 cuitan per menit saat jarum jam menunjuk pukul 21.56 waktu setempat. Jika dirangkum, setidaknya ada total 4,2 juta cuitan dari para pengguna Twitter di seluruh dunia yang menyebut Kobe di pertandingan terakhirnya saat LA Lakers mengalahkan Utah Jazz dengan skor 101-96. Kala itu Kobe mengemas 60 angka dari 22 keberhasilan dari 50 tembakan.

Kobe juga mendapat pujian dari legenda La Lakers yang dijuluki salah satu point guard terbaik sepanjang sejarah NBA, Earvin “Magic” Johnson. Johnson mengatakan, Kobe adalah pemain yang luar biasa. Johnson tahu jika Kobe bermain dalam kondisi cedera, namun Kobe tetap bermain habis-habisan hingga bisa menorehkan prestasi baik bagi tim.

“Selama 20 tahun Kobe Bryant tidak pernah mengakali olahraga ini, tidak pernah mengakali kita sebagai penggemar. Orang ini telah menjadi yang paling besar dan selebriti agung yang kita miliki di kota ini (Los Angeles). Dia bukan saja ikon olahraga terbesar, namun juga yang paling hebat yang mengenakan (kostum LA Lakers) ungu dan emas,” puji Johnson. (ANT)

Baca juga artikel terkait THANKYOUKOBE atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Akhmad Muawal Hasan
Penulis: