Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Bentrok Tim Kuat

Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Bentrok Tim Kuat
Trofi Liga Champions. foto/shutterstock
Reporter: Agung DH
07 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Drawing babak 16 besar Liga Champions bakal digelar pada Senin pekan depan dan disiarkan langsung oleh UEFA.
tirto.id - Fase penyisihan grup Liga Champions usai digelar pada Kamis (7/12/2017). 16 klub yang telah lolos bersiap menghadapi fase knock out. Jadwal drawing babak 16 besar rencananya akan berlangsung pada Senin 11 Desember 2017, di markas UEFA di Nyon, Swiss pada pukul pukul 12:00 waktu Eropa atau pukul 18.00 WIB.

Undian bakal disiarkan secara langsung oleh UEFA di situs, Instagram, Facebook dan Twitter resmi.

Drawing berlangsung tertutup, artinya tim dari grup dan asosiasi (liga) yang sama tidak akan bertemu pada babak 16 besar nanti. Pendek kata, tak ada laga penuh gengsi Manchester United vs Liverpool atau laga el clasico Real Madrid vs Barcelono pada babak knock out. 

Pada saat pengundian nanti, 16 tim akan dibagi ke dalam 2 Pot masing-masing delapan klub. Juara grup masuk ke kelompok tim unggulan di Pot 1, sedangkan runner-up grup di Pot 2. 

Juara grup itu antara lain; Manchester United, Paris Saint Germain, AS Roma, Barcelona, Liverpool, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. 

Sedangkan runner-up grup antara lain; Basel, Bayern Muenchen, Chelsea, Juventus, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Porto, dan Real Madrid.

Delapan pemenang grup akan diunggulkan dan akan berada di pertandingan leg pertama, yang dijadwalkan berlaga pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 6-7 dan 13-14 Maret di tahun mendatang.

Untuk selanjutnya pengundian babak 8 besar akan dilangsungkan pada 16 Maret 2018. Sedangkan jadwal pertandingan perempat final leg pertama akan berlangsung pada 3-4 April dan leg kedua pada 10-11 April. 

Babak semifinal leg pertama berlangsung 24-25 April dan leg kedua 1-2 Mei. 

Partai puncak final akan digelar pada 26 Mei 2018 di Stadion Olimpiade Kiev, Ukraina.



Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword