Iwan Budianto Membenarkan Glenn Sugita Telah Mundur dari PT LIB

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Februari 2019
Sudah ada nama yang akan diplot buat menggantikan Glenn. Namun, para pemegang saham belum sepakat.
tirto.id - Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Iwan Budianto tak ambil pusing dengan pengunduran diri Glenn Sugita dari jabatan Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru. Ia menghormati langkah yang diambil Glenn.

"Kami hormati keputusan beliau [Glenn]," kata Iwan kepada reporter Tirto, Senin (18/2/2019).

Glenn mundur dari jabatan Komisaris Utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Hotel Sultan, Senin siang. Keputusan mundur itu didasarkan atas keinginan para pendukung Persib.

Sejauh ini, kata Iwan, sudah ada nama yang akan diplot buat menggantikan Glenn. Namun, ia belum mau menyebut siapa karena para pemegang saham belum sepakat.

"Nama kandidatnya sudah ada, tapi belum [sepakat]," imbuh dia.

Ia pun mengatakan, posisi komisaris utama itu juga terbuka untuk diisi siapa pun termasuk nama-nama yang diajukan klub dari Liga Indonesia.

"Tanya saja ke teman-teman klub. Kalau mereka ingin menyampaikan silakan tanya. [Tapi saya tidak], etikanya seperti itu," kata Iwan.

Siang ini, sejumlah petinggi PT LIB menggelar RUPS di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Salah satu keputusan RUPS itu adalah menerima pengunduran diri Glenn Sugita sebagai Komisaris Utama.


Baca juga artikel terkait PT LIGA INDONESIA BARU atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Mufti Sholih
DarkLight