Liga Eropa 2019

Hasil Slavia Praha vs Chelsea di Babak Pertama: Skor Masih Seri 0-0

Oleh: Beni Jo - 12 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 mewarnai hasil Slavia Praha vs Chelsea di babak pertama pada Jumat (12/4).
tirto.id - Hasil babak pertama laga antara Slavia Praha vs Chelsea dalam leg pertama babak perempat final Liga Eropa 2018/2019 berakhir dengan skor sementara 0-0. Tampil di Stadion Sinobo pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB, tidak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim pada paruh pertama.

Slavia Praha memakai formasi 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Di depan, tuan rumah mengandalkan Peter Olayinka sebagai target man dengan didukung tiga gelandang serang yang dihuni oleh Lukas Masopust, Petr Sevcik, dan Miroslav Stoch.

Sementara Chelsea meladeni dengan pola 4-3-3. The Blues menurunkan trio Pedro, Olivier Giroud, serta Willian di sektor depan. Sedangkan Eden Hazard sendiri tidak tampil sebagai starter dan masih berada di bangku cadangan.

Pada menit-menit awal Slavia Praha tampil dengan langsung menekan pertahanan Chelsea. Peluang pertama pun didapat di menit ke-2. Diawali tendangan bebas Miroslav Stoch, Michael Ngadeu-Ngadjui gagal memanfaatkannya karena bola hasil tandukannya masih melebar dari gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga.

Sedangkan Chelsea juga sempat membalas lewat sepakan Ross Barkley memanfaatkan bola liar hasil tembakan Willian, meskipun hasilnya masih jauh mengenai sasaran dari gawang tuan rumah.

Berikutnya The Blues kembali mengancam gawang Slavia yang dijaga oleh Ondrej Kolar lewat tendangan melengkung Willian pada menit ke-25. Tetapi tetap saja belum berhasil membobol gawang tuan rumah.

Sementara Slavia juga sempat melepaskan tembakan keras yang dilesakkan oleh Petr Sevcik dan berhasil ditangkap oleh Kepa pada kesempatan kedua setelah bola muntah pada tangkapan pertama.


Hingga laga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dan wasit meniup panjang peluitnya dengan kedudukan sementara 0-0 untuk kedua tim.

Chelsea sebagai tim tamu memiliki penguasaan bola sebesar 53% berbanding 47% milik Slavia Praha pada 45 menit pertama. Selain itu, The Blues melakukan 266 kali umpan. Sementara tuan rumah 229 kali melakukannya.




Pencetak gol:-

Daftar Susunan Pemain

Slavia Praha (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Michael Ngadeu-Ngadjui, Simon Deli, Jan Boril; Ibrahim Benjanim Traore, Alex Kral; Lukas Masopust, Petr Sevcik, Miroslav Stoch; Peter Olayinka

Cadangan: Jaromir Zmrhal, Josef Husbauer, Mick Van Buren, Ondrej Kudela, Milan Skoda, Michal Frydrych, Premysl Kovar

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Willian

Cadangan: Willy Caballero, Davide Zappacosta, David Luiz, N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Eden Hazard, Gonzalo Higuain.

Baca juga artikel terkait LIGA EUROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight