Liga Italia

Hasil Napoli vs Atalanta: Menang, La Dea Gusur AS Roma di Posisi 5

Oleh: Gilang Ramadhan - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-2 menjadi hasil Napoli vs Atalanta dalam laga penutup pekan 33 Liga Italia Serie A 2018/2019 yang berlangsung pada Selasa (23/4/2019) di Stadion San Paolo.
tirto.id - Hasil pertandingan Napoli vs Atalanta dalam jadwal penutup pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor akhir 1-2. Bertempat di Stadion San Paolo pada Selasa (24/4/2019), La Dea sukses membalikkan keadaan usai tertinggal lebih dulu di babak pertama, lewat gol Duvan Zapata dan Mario Pasalic. Kemenangan ini membuat Atalanta naik ke posisi 5 klasemen sementara menggusur AS Roma.

Napoli yang tampil menekan sejak menit awal berhasil membuka skor pada menit 27. Melalui serangan cepat, Kevin Malcuit yang melakukan pergerakan di sisi kiri pertahanan Atalanta berhasil mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang. Mertens dengan jeli menyambar bola masuk ke gawang.

Dries Mertens memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol pembuka bagi Napoli pada menit 11. Lolos dari kawalan bek Atalanta dan tinggal berhadapan dengan Pierluigi Gollini, Mertens mencoba melewati sang kiper. Namun penyerang asal Belgia itu hilang pijakan dan terjatuh.



Babak kedua dimulai dengan tempo cepat. Arkadiusz Milik hampir menambah keunggulan Napoli pada 49. Namun sontekannya yang telah melewati Pierluigi Gollini dan menggelinding ke gawang, dengan gemilang disapu Andrea Masiello tepat di garis gawang.

Atalanta giliran mengancam ketika laga memasuki menit 53 dengan dua peluang beruntun. Sepakan spekulasi Alejandro Gomez berhasil ditepis David Ospina, bola pantulan disambar oleh Hans Hateboer. Namun sepakan Hateboer masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Jose Luis Palomino melakukan kesalahan di lini belakang pada menit 66. Berniat memberi backpass kepada kiper, bola justru disambut Dries Mertens yang berdiri bebas tanpa kawalan. Namun Mertens gagal memanfaatkan peluang tersebut, bola sepakannya dari jarak dekat masih melenceng.

Dua menit kemudian, Atalanta sukses menyamakan kedudukan melalui gol Duvan Zapata. Umpan tarik Hans Hateboer ke muka gawang dengan mudah disambar Zapata menjadi gol. Bola sempat ditahan David Ospina, namun bola tetap menggelinding masuk ke gawang.

Arkadiusz Milik kembali memiliki peluang mencetak gol pada menit 76. Menerima umpan Jose Callejon di depan kotak penalti, sepakan mendatar Milik hanya melenceng tipis ke sisi kanan bawah gawang.

Atalanta berbalik unggul ketika laga memasuki menit 80. Mario Pasalic dengan mudah menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan pendek Duvan Zapata. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Atalanta.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Atalanta bertahan. Napoli memiliki 12 peluang, 8 di antaranya mengarah ke gawang dari total 49% penguasaan bola. Sedangkan Atalanta mencatatkan 12 upaya mencetak gol yang 8 di antaranya tepat sasaran.

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): David Ospina; Kevin Malcuit, Vlad Chiriches (Sebastiano Luperto 13'), Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski (Simone Verdi 81'); Dries Mertens (Amin Younes 77'), Arkadiusz Milik. | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Gianluca Mancini (Jose Luis Palomino 46'), Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Hans Hateboer (Robin Gosens 76'), Marten De Roon, Remo Freuler (Josip Ilicic 54'), Timothy Castagne; Alejandro Gomez; Mario Pasalic, Duvan Zapata. | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus