Hasil Liga Champions: Barcelona ke 8 Besar Usai Kalahkan Chelsea

Oleh: Agung DH - 15 Maret 2018
Hasil laga Barcelona vs Chelsea berakhir dengan skor 3-0.
tirto.id - Barcelona memastikan diri merebut satu tiket terakhir ke babak 8 besar Liga Champions usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 pada babak 16 besar Liga Champions 2018 leg kedua di Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari.

Barcelona mengawali kemenangan dengan gol dari Lionel Messi ketika laga memasuki menit ke-3. Gol berawal dari pergerakan Messi yang berhasil menyusup ke pertahanan Chelsea. Dari sudut sempit Messi sukses menempatkan bola di sela kaki Curtois. Gol! Barcelona unggul agregat 2-1.

Selang 17 menit kemudian, gol kedua Barcelona tercipta dari kaki Ousmane Dembele. Dembele sukses mengkonversi umpan Messi di kotak penalti dengan sepakan keras kaki kanannya. Bola sempat ditepis Curtois sebelum mengoyak jala gawang Chelsea. Barcelona unggul agregat 3-1.

Tertinggal dua gol, pasukan Antonio Conte berusha keras mengoyak pertahanan Barcelona. Namun usaha ini masih menemui kebuntuan. Serangan-serangan mereka berhasil dipatahkan lini pertahanan Barcelona.

Chelsea mendapatkan peluang emas dari sepakan setengah voli Marcos Alonso. Tapi Ter Stegen sigap, ia bisa meredam sepakan itu. Gawang Barcelona selamat dari ancaman Chelsea.

Chelsea kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-45. Marcos Alonso yang mengeksekusi tendangan bebas menempatkan bola ke tiang jauh, masih melenceng tipis di kiri gawang Ter Stegen. Alhasil laga Barcelona vs Chelsea pada babak pertama diakhiri dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Messi kembali membawa mimpi buruk bagi Chelsea. Ia menciptakan gol keduanya pada menit ke-63 setelah mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Sepakannya meluncur ke gawang Chelsea tanpa bisa dihalau Curtois.

Sampai akhir laga, Chelsea gagal menciptakan gol. Kekalahan ini membuat Chelsea terpaksa menyusul wakil Inggris, Manchester United yang lebih dulu tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.






Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH