Liga Italia

Hasil Inter Milan vs AS Roma: Il Lupi Curi Satu Poin di Meazza

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 1-1 menjadi hasil Inter Milan vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Italia 2018/2019 yang berlangsung pada Minggu (21/4/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Inter Milan vs AS Roma dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A 2018/2019 pekan ke-33 berakhir dengan skor akhir 1-1. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (21/4/2019), Il Lupi berhasil mencuri satu poin berkat gol Stephan El Shaarawy di babak pertama hanya mampu dibalas Ivan Perisic di paruh kedua.

Hasil ini tak membuat posisi Inter Milan di peringkat 3 klasemen tergusur. Begitupun dengan AS Roma, mereka gagal menggusur AC Milan di posisi 4 klasemen sementara, namun tetap menjaga jarak 1 poin.

AS Roma berhasil unggul terlebih dahulu melalui aksi individu Stephan El Shaarawy pada menit 14. Pemain bernomor punggung 92 itu, berhasil melewati Danilo D'Ambrosio dan Borja Valero sebelum melepaskan sepakan ke sisi pojok bawah gawang dari luar kotak penalti.

Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma tidak berubah. Inter Milan sebenarnya tampil sangat dominan dengan 71% penguasaan bola serta memiliki 3 shots on target dari 5 upaya. Namun AS Roma mampu tampil lebih efisien dengan melakukan 4 percobaan yang 3 di antaranya mengarah tepat ke gawang Samir Handanovic.



Memasuki babak kedua, Inter Milan yang tak ingin malu di depan para pendukungnya terus menekan pertahanan AS Roma. Akan tetapi, 10 menit pertama laga berjalan, baik Inter maupun Roma belum mendapatkan peluang matang.

Pada menit 60, Inter Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic. Umpan tarik Danilo D'Ambrosio ke tiang jauh berhasil diteruskan Perisic dengan sundulan. Bola yang di arahkan ke sisi kanan gawang gagal digapai oleh Antonio Mirante.

Empat menit kemudian, Lautaro Martinez mendapat kesempatan melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Akan tetapi sepakan langsung pemain berpaspor Argentina itu masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, tepatnya menit 90, Aleksandar Kolarov hampir membawa AS Roma kembali unggul. Kendati hilang keseimbangan, sepakan Kolarov dari sisi kiri dalam kotak penalti berhasil mengarah ke gawang. Namun Samir Handanovic masih mampu menepisnya dengan satu tangan.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan. Setidaknya, tuan rumah memiliki 13 peluang, 5 di antaranya menemui gawang Antonio Mirante dari total 72% penguasaan bola. Sedangkan AS Roma memiliki 9 peluang dan 5 sepakan on target.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Kwadwo Asamoah, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrosio; Borja Valero, Matias Vecino; Ivan Perisic, Radja Nainggolan, Matteo Politano; Lautaro Martinez. | Pelatih: Luciano Spalletti.

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko. | Pelatih: Claudio Ranieri.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya