Premier League

Hasil Chelsea vs Newcastle Skor 2-1: Maurizio Sarri Belum Puas

Oleh: Audy Muhammad Lanta - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Chelsea vs Newcastle di Premier League Liga Inggris 2018/2019 berakhir untuk kemenangan The Blues berkat gol Pedro dan Willian.
tirto.id - Hasil pertandingan antara Chelsea vs Newcastle United dalam lanjutan Premier League Liga Inggris pekan ke-22 pada Sabtu (13/1/2019) dimenangkan oleh The Blues dengan skor tipis 2-1. Namun, kemenangan ini belum membuat pelatih tuan rumah, Maurizio Sarri, merasa puas.

Berlaga di Stamford Bridge, Chelsea unggul berkat dua gol yang dicetak Pedro Rodriguez dan Willian. Sedangkan Newcastle hanya mampu mencuri satu gol lewat Ciaran Clark. Hasil ini membuat The Blues tetap berada di urutan 4 klasemen sementara, menempel ketat Tottenham Hotspur di posisi 3.

Usai laga, Sarri mengaku cukup senang atas kemenangan yang diraih timnya. Namun, pelatih asal Italia ini masih kurang puas dengan lini serang Chelsea yang seharusnya bisa lebih efektif lagi.

“Kami lebih baik saat babak kedua. Saya sangat senang dengan hasilnya, akan tetapi kita harus meningkatkan mental dan teknis mengingat kami kehilangan banyak bola dengan cara yang bodoh,” ucap Sarri seperti dikutip dari BBC.

“Saya pikir, penyerang sayap kita menyerang di ruang yang baik daripada lima atau enam pertandingan terakhir, tetapi kita butuh untuk menyerang kotak yang lebih baik,” imbuh eks pelatih Napoli ini.

Dalam duel Chelsea vs Newcastle ini, Whoscored menabalkan Pedro sebagai man of the match dengan rating 8,29. Bermain selama 81 menit, pemain asal Spanyol ini melesakkan satu gol dari 4 kali percobaan yang semuanya mengarah ke gawang lawan.


Whoscored juga mencatat, Pedro menorehkan total umpan sukses sebesar 84,2 persen. Gol mantan pemain Barcelona yang terjadi pada menit ke-9 ini dihasilkan dari assist yang disumbangkan oleh bek tengah kebangsaan Brasil, David Luiz.

Gol kedua Chelsea yang dibukukan Willian menjadi gol ketiga rekan David Luiz di tim nasional Brasil ini untuk The Blues dari 21 pertandingan Premier League 2018/2019. Gol Willian tercipta berkat assist Eden Hazard pada menit 57.

Selanjutnya, skuad asuhan Maurizio Sarri akan menghadapi lawan berat yang juga rival sesama tim asal London, yakni Arsenal. Chelsea bakal melawat ke markas The Gunners di pekan ke-23 Premier League yang bakal digelar di Emirates Stadium pada Minggu (20/1/2019) pekan depan.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Audy Muhammad Lanta
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Audy Muhammad Lanta
Editor: Iswara N Raditya
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live