Drama Justice Episode 23-24: Siapa yang Jatuh dari Atap Gedung?

Oleh: Nuraini Ika - 22 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Justice episode 23-24 di KBS2: Lee Tae Kyung tampak menangis di depan sosok jasad yang terjatuh dari atap gedung. Siapakah jasad itu?
tirto.id - Drama Korea Justice di KBS2 telah memasuki episode 23-24 dan dijadwalkan tayang pada Kamis (22/8/2019) pukul 10.00 pm KST atau pukul 20.00 WIB.

Pada episode 21-22, jaksa Seo Yeon A menemukan fakta ayahnya, jaksa Seo Dong Suk terlibat dalam kasus Namwon Restoran. Hal ini ia ketahui setelah menerima laporan dari trainee Jung Hae Jin.

Seiring cerita bergulir, terjelaskan Jung Hae Jin sengaja disuruh Song Woo Yong untuk membuat laporan tersebut, dengan tujuan menekan Seo Yeon A agar menghentikan penyelidikannya terkait Namwon Restoran.

Seo Yeon A benar merasa tertekan dan bimbang, apakah ia harus melanjutkan penyelidikan terhadap Namwon Restoran atau berhenti dan menyerah demi nama baik ayahnya. Dia kemudian menemui ayahnya, Seo Dong Sik untuk memastikan kebenaran cerita yang ia dengar.

Saat Seo Yeon A memperdengarkan rekaman suara Jung Hae Jin, Seo Dong Suk akhirnya mengakui, tujuh tahun lalu ia pernah terlibat dalam Namwon Restoran. Menurut Seo Dong Suk, saat itu ia begitu mabuk dan lepas kendali.

Justice episode sebelumnya juga menceritakan, tujuh tahun lalu, Seo Dong Suk sengaja meminta jaksa Cha Nam Sik yang saat itu sedang menyelidiki kasus Namwon, untuk menutup penyelidikan kasus tersebut secara mendadak.

Menurut Seo Dong Suk, saat itu, ia dan Cha Nam Sik tidak akan bisa menyelesaikan kasus Namwon, karena mereka belum memiliki jabatan kuat, mengingat semua yang terlibat di Namwon adalah para pejabat tinggi dan pemilik kuasa besar di Korea.

Cerita terus berjalan, hingga kemudian Seo Yeon A mendapat kabar nenek Jang Young Mi masuk rumah sakit. Saat nenek Young Mi melihat Seo Yeon A, ia menangis tersedu dan memintanya untuk membantu menemukan Jang Young Mi.

Melihat hal itu, Seo Yeon A kembali menekatkan hatinya untuk mencari Jang Young Mi dan melanjutkan penyelidikan kasus Namwon meski harus membahayakan dirinya dan orang sekitarnya.

Bekerja sama dengan Lee Tae Kyung, Seo Yeon A berhasil menangkap dua pejabat tinggi yang terbukti terlibat kasus Namwon dengan barang bukti video yang sebelumnya ada di USB (ep 19-20).

Layar kemudian terus bergulir menceritakan bagaimana Jang Young Mi terus berusaha agar dapat kabur dari tempat dirinya disekap. Ia membujuk Cho Hyun Woo, dan berjanji mereka akan hidup bersama apabila Hyun Woo mengizinkan ia untuk kabur.

Pada awalnya Cho Hyun Woo tampak tergoda dan berjanji membantu Jang Young Mi hingga memintanya ikut ke dalam mobil. Namun adegan kemudian menunjukkan, Jang Young Mi berada di tengah padang gersang luas, dan di depannya berdiri Tak Soo Hoo dan Cho Hyun Woo yang tersenyum sinis.

Di sisi lain, Tak Soo Hoo tampaknya juga berambisi ingin menculik Seo Yeon A dan menyekapnya seperti apa yang ia lakukan kepada Jang Young Mi. Pada menit terakhir episode 21-22, tampak Tak Soo Hoo menghampiri Seo Yeon A dipinggir jalan.

Di saat bersamaan, Lee Tak Kyung mendapat telpon dari ayah Yeon A yang memintanya untuk menjaga Seo Yeon A. Namun, saat Tae Kyung berusaha menghubungi Seo Yeon A, ia tidak mengangkat telpon tersebut.

Justice episode 21 dan 22 berakhir, saat Lee Tae Kyung tampak menangis di depan sosok jasad yang terjatuh dari atap gedung. Tak Soo Ho keluar dari dalam gedung tersebut sembari menyeringai menatap Tae Kyung.

Di episode sebelumnya belum terjelaskan identitas jasad tersebut. Apakah itu Seo Yeon A, Jang Young M atau orang lain?

Pertanyaan itu kemungkinan akan terjawab dalam drama Justice episode 23 dan 24 yang apabila tidak ada perubahan jadwal akan tayang pada Kamis (22/8/2019) pukul 10.00 pm KST atau pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight