Dean Smith Jadi Pelatih Aston Villa, John Terry Sebagai Asisten

Oleh: Beni Jo - 11 Oktober 2018
John Terry yang baru saja mengumumkan pensiun akan mendampingi Dean Smith di Aston Villa sebagai asisten.
tirto.id - Aston Villa menunjuk Dean Smith untuk menjadi pelatih baru mereka dan John Terry sebagai asisten, Kamis (11/10/2018).

Christian Purslow, Chief Executive Aston Villa mengatakan, Smith mempunyai reputasi bagus dan menerapkan sepak bola atraktif saat melatih Brentford.

"Saya berharap ini adalah era baru Aston Villa," kata Purslow seperti dikutip dari Telegraph, Kamis.

Brentford, klub Divisi Championship setuju melepas Smith dengan mahar 300.000 Pundsterling. Smith menggantikan Steve Bruce yang dinilai gagal musim ini. Terakhir, The Villans kalah tipis 2-1 di kandang Millwall pekan lalu.

Masih menurut Purslow, Smith memiliki filosofi kepelatihan yang jelas dan faham tentang Aston Villa. Dia juga mempunyai pengetahuan luas tentang Divisi Championship.

Selain itu, Smith memiliki ketertarikan dengan Aston Villa dan siap untuk membuat langkah berikutnya dalam kariernya kepelatihannya.

Sementara itu, Terry yang sudah berusia 37 tahun, merupakan kapten Aston Villa musim lalu. Eks bek Chelsea ini baru saja mengundurkan diri dari karier profesional sebagai pemain.

Adapun Aston Villa di Divisi Championship saat ini berada di posisi ke-15 mengemas 15 poin hasil menang, kalah, dan imbang masing-masing tiga kali. Klub yang bermarkas di Villa Park ini menciptakan 20 gol namun juga kebobolan 20 gol.


Baca juga artikel terkait ASTON VILLA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis