Daftar 20 Pemain Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019

Oleh: Permadi Suntama - 20 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Indra Sjafri resmi mengumumkan daftar 20 pemain Timnas Indonesia U23 yang akan dibawa ke SEA Games Filipina 2019.
tirto.id - Pelatih Timnas Indonesia U23, Indra Sjafri, resmi mengumumkan daftar 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games Filipina 2019 untuk cabang olahraga (cabor) sepak bola. Skuad Timnas U23 beserta pelatih dan ofisial dijadwalkan berangkat ke Filipina hari ini, Rabu (20/11/2019).

Sebelum terpilih 20 pemain Timnas U23 yang dibawa ke Filipina, Indra Sjafri telah mencoret empat nama yaitu Lutfi Kamal Baharsyah, Gian Zola Nasrullah, Kadek Agung, dan Awan Setho Raharjo. Empat pemain tersebut menyusul pemain-pemain yang sudah dieliminasi sebelumnya.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Indra Sjafri menyebut nama-nama yang bertahan adalah pemain-pemain terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia U23 saat ini. Pelatih yang sukses membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U19 2013 ini mengaku telah menemukan susunan pemain yang ia cari.

“Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini, puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapi. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di Sea Games nanti,” kata Indra Sjafri.

Puzzle yang dimaksud Indra Sjafri merujuk pada duet pemain senior di lini tengah, yakni Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Keduanya merupakan gelandang kunci andalan Indra Sjafri kala masih menukangi Timnas Indonesia U19.

Evan Dimas dan Zulfiandi menjadi dua pemain senior yang dibawa Timnas Indonesia U23. Sebagai informasi, SEA Games 2019 mengizinkan setiap tim membawa 2 pemain senior untuk bergabung dalam skuad sepak bola putra.

Timnas Indonesia U23 ditargetkan meraih medali emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 yang juga digelar di Filipina.


Berbagai persiapan telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, termasuk menghadapi Iran U23 dalam dua kali uji coba yang berakhir dengan sekali menang 2-1 dan sekali seri dengan skor 1-1. Indonesia akan menghadapi Thailand U23 di laga pembuka cabor sepak bola putra, pada Selasa (26/11/2019).

"Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas [juara di SEA Games 2019],” tandas Indra Sjafri.


Skuad Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019

Kiper: Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Dodi Alekva Djin, Rahcmat Irianto, Firza Andika, Andy Setyi Nugroho

Tengah: Zulfiandi, Feby Eka Putra, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Sani Rizki Fauzi, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Saddil Raamdani

Depan: Muhammad Rafli, Osvaldo Haay, Irkham Zahrul Mila.

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight