Belum Sehat, Edhy Prabowo Masih Absen Raker KKP dengan DPR

Reporter: - 15 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Masih belum sehat usai dinyatakan positif COVID-19, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo belum bisa hadir pada rapat kerja dengan Komisi IV DPR.
tirto.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak hadir dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI yang digelar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2020). Edhy masih harus diwakili Sekjen KKP Antam Novambar dan jajaran eselon I KKP lainnya pada rapat kerja kali ini.

"Rapat kerja dimulai pukul 09.55 WIB dan dijadwalkan diakhiri pukul 14.00 WIB," kata Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, yang memimpin rapat dilansir dari Antara.

Rapat kerja kali ini bertujuan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran tahun 2020, Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian/Lembaga tahun 2021, serta usulan program-program yang akan didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis Komisi IV DPR RI.

Selain itu, rencananya juga akan dibahas mengenai beragam dari isu-isu aktual yang terkait dengan sektor kelautan dan perikanan nasional.

Sebelum rapat dimulai, dinyatakan bahwa Edhy Prabowo dan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono, terpaksa tidak hadir karena dalam kondisi kurang sehat.

Pekan lalu, Edhy Prabowo dikabarkan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi. Edhy Prabowo dilaporkan positif terkena virus SARS-CoV-2 setelah berkunjung ke sejumlah daerah.

Kabar Edhy positif Corona beredar luas di kalangan kolega se-partai dan mitra kerja Komisi IV DPR RI. Menurut politikus Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, ia tak termasuk kontak erat Edhy Prabowo. Namun sebelumnya, Tubagus (Tb) Ardi Januar, staf khusus Edhy Prabowo terinfeksi virus SASR-CoV-2.

"Saya enggak [ketemu Edhy]. Yang jelas beberapa waktu lalu stafsus Bang Edhy [TB Ardi Januar] memang positif dan isolasi di Wisma Atlet, tapi Alhamdulillah hari ini dia menginfokan di sosmednya sudah negatif," kata dia kepada reporter Tirto, Selasa (8/9).

Ardi mengabarkan sudah sembuh dari COVID-19 dari laman Facebook. Sebelumnya ia positif dan menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

“Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan sudah dibolehkan pulang. Terima kasih atas segala perhatian dan kepedulian kalian,” tulis Ardi.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pun membenarkan bahwa rekan separtainya itu positif COVID-19.

"Saya berkomunikasi sama beliau kemarin dan kondisinya membaik, suaranya keras kemudian bercandanya ketawa ketiwi ya beliau menghadapi ini dengan tabah dengan sabar sebagai sebuah musibah sehingga Pak Edhy menghadapinya dengan tawakal," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Rabu (9/9/2020).



Baca juga artikel terkait EDHY PRABOWO POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto
DarkLight