Sekjen Gerindra Benarkan Edhy Prabowo Positif COVID-19

Oleh: Mohammad Bernie - 9 September 2020
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan Menteri KKP, Edhy Prabowo, positif COVID-19 dan tengah diisolasi.
tirto.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, positif COVID-19 dan tengah diisolasi. Muzani mengaku telah berkontak lewat telepon dan saat ini politikus Gerindra itu dalam keadaan baik.

"Saya berkomunikasi sama beliau kemarin dan kondisinya membaik, suaranya keras kemudian bercandanya ketawa ketiwi ya beliau menghadapi ini dengan tabah dengan sabar sebagai sebuah musibah sehingga Pak Edhy menghadapinya dengan tawakal," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Rabu (9/9/2020).

Kendati begitu, Muzani mengaku tidak tahu dari mana Edhy bisa tertular. Ia pun tak mengatakan lokasi isolasi Edhy saat ini.

Kabar Edhy Prabowo tertular COVID-19 berhembus belakangan di kalangan Kementerian KKP, kolega se-partai dan mitra kerja Komisi IV DPR RI. Menurut politikus Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, ia tak termasuk kontak erat Edhy Prabowo. Namun sebelumnya, Tubagus (Tb) Ardi Januar, staf khusus Edhy Prabowo terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan pun mendapat kabar serupa tetapi tidak bisa memastikan. Menurutnya karena kabar itu, pihaknya menunda rapat dengan Kementerian KKP yang telah diagendakan sebelumnya.

Kendati begitu hingga saat ini tak ada keterangan resmi, baik dari Istana Negara maupun Kementerian KKP. Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman tidak mengonfirmasi. "Mohon ditanyakan ke humas KKP," ucapnya singkat saat dihubungi reporter Tirto.

Pejabat humas KKP saat dikonfirmasi bungkam. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno juga tak merespons pertanyaan mengenai kondisi Edhy.


Baca juga artikel terkait EDHY PRABOWO POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Politik)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight