Advertorial

Beli Tiket Pesawat & Kereta Api di Tokopedia: Aman, Mudah, Murah!

Oleh: Advertorial - 25 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Banyak manfaat yang diperoleh jika membeli tiket pesawat atau kereta api (KAI) melalui Tokopedia, apa saja kelebihannya?
tirto.id - Banyak manfaat yang diperoleh jika membeli tiket pesawat atau kereta api (KAI) melalui Tokopedia. Selain aman, mudah, dan tak perlu antri, cara pesan tiket online di aplikasi Tokopedia juga terbilang lebih murah karena banyak promo, diskon, serta cashback yang menguntungkan.

Untuk tiket pesawat, Tokopedia menyediakan banyak pilihan maskapai penerbangan, baik untuk perjalanan nasional maupun internasional. Setidaknya ada 30 maskapai penerbangan yang menjalin kerja sama dengan Tokopedia.

Beragam pilihan tiket pesawat dengan harga, lama perjalanan, waktu terbang, serta maskapai penerbangan sesuai kebutuhan yang bisa dipesan jauh-jauh hari secara online dan praktis melalui Tokopedia.

Selain itu, pemesanan tiket bakal diproses dalam waktu yang relatif singkat karena Tokopedia menghubungkan pembelian secara langsung kepada pihak maskapai penerbangan.

Tokopedia juga menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang fleksibel dan memudahkan, mulai dari transfer ATM, kartu kredit, internet banking, Saldo Tokopedia, atau dibayar tunai lewat gerai retail favorit.

Tidak hanya itu, banyak promo, diskon, dan cashback menarik, serta proses refund yang mudah jika ingin membatalkan pesanan. Tokopedia juga selalu siap membantu kapan saja jika menemui kendala dalam pemesanan tiket pesawat.

Ragam manfaat tersebut juga bisa didapat untuk pemesanan tiket kereta api melalui Tokopedia. Tokopedia adalah partner resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang menawarkan segala kemudahan dengan aman dan nyaman dalam transaksi tiket kereta api secara online.

Tokopedia menyediakan tiket untuk berbagai jenis kereta api dan destinasi. Tidak perlu antri di stasiun, tiket kereta api bisa dibeli dari mana saja dan kapan saja. Kursi yang diinginkan juga bisa dipilih selama masih tersedia.

Transaksi tiket pesawat maupun kereta api secara online di Tokopedia dilindungi teknologi SSL. E-tiket akan dikirim langsung ke email sehingga keamanan data terjamin.

Lantaran masih dalam situasi pandemi COVID-19, jangan lupa cek protokol kesehatan terbaru agar bepergian semakin aman dan nyaman.

Cara Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia

  • Unduh aplikasi Tokopedia di PlayStore melalui smartphone dan Sign In Akun Tokopedia. Jika belum memiliki akun Tokopedia, lakukan pendaftaran.
  • Temukan menu “Travel & Entertainment” lalu pilih “Tiket Pesawat”.
  • Masukkan kota keberangkatan dan pilih destinasi yang ingin dikunjungi. Lengkapi juga tanggal keberangkatan serta jumlah penumpang. Kemudian pilih “Cari Tiket”.
  • Pilih tiket penerbangan sesuai yang diinginkan, lanjutkan proses pembayaran sesuai petunjuk pada aplikasi Tokopedia.
  • Setelah pembayaran diverifikasi, buka menu utama pada halaman utama aplikasi dan memilih pilihan “Daftar Tiket Pesawat” pada tab pembelian untuk mendapatkan E-Ticket.
  • E-Ticket akan dikirimkan melalui email sesuai dengan alamat email yang didaftarkan
.

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Tokopedia

  • Unduh aplikasi Tokopedia di PlayStore melalui smartphone dan Sign In Akun Tokopedia. Jika belum memiliki akun Tokopedia, lakukan pendaftaran.
  • Temukan menu “Travel & Entertainment” lalu pilih “Tiket Kereta Api”.
  • Apabila hanya ingin mencari tiket sekali jalan, non-aktifkan kursor “Pulang Pergi”. Apabila ingin mencari tiket pulang-pergi, aktifkan kursor tersebut.
  • Isi data stasiun asal dan stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan/atau kepulangan, jumlah penumpang. Kemudian klik “Cari Tiket”.
  • Tersedia opsi menyortir pilihan tiket sesuai dengan Pilihan Waktu Pergi, Pilihan Kelas, Pilihan Kereta, dan Pilihan Harga. Selanjutnya klik “Pilih” pada pilihanmu.
  • Isi data penumpang, kemudian klik “Pesan Tiket”.
  • Akan muncul pop-up, pastikan data yang kamu masukan sudah benar dan sesuai dengan kartu identitas. Lalu, klik “Pesan Tiket”.
  • Pada halaman ringkasan pesanan klik “Pilih Pembayaran”.
  • Selanjutnya lakukan pembayaran dengan metode pembayaran sesuai pilihan.
DarkLight