5 Bus Dirusak & 1 Mobil Polisi Dijarah Massa Aksi 22 Mei di Slipi

Oleh: Alfian Putra Abdi - 22 Mei 2019
Saat ini kondisi flyover Slipi masih lumpuh total. Massa aksi juga terbagi dua kelompok, pertama di arah Kemanggisan dan kedua berada di arah Tanah Abang.
tirto.id - Massa aksi di Slipi membakar dua bus polisi, merusak tiga bus serta menjarah satu mobil Rush dengan plat nomor 142106-14.

Dari hasil jarahan tersebut, massa aksi mengambil beberapa perlengkapan polisi, seperti tas dan beberapa kotak berisi peluru.

Saat ini kondisi flyover Slipi masih lumpuh total. Massa aksi juga terbagi dalam dua kelompok, pertama, di arah Kemanggisan dan kedua, berada di arah Tanah Abang.

Sementara pihak kepolisian hingga saat ini masih bersiaga untuk mengamankan situasi di sekitar Slipi.


Salah satu pos polisi yg terletak di depan Mal Slipi Jaya atau di bawah flyover Slipi Jaya dirusak massa aksi 22 Mei yang berdatangan dari arah Kemanggisan, Rabu (22/5/2019).

Massa yang berjumlah ratusan orang didominasi remaja, bahkan banyak yang memakai seragam sekolah. Mereka melempari polisi dengan petasan, batu, dan senjata tumpul.

Polisi bertahan dengan senjata gas air mata. Setelah bentrok yang berlangsung selama kurang lebih 10 menit, massa aksi berhasil dipaksa mundur.

Saat ini lalu lintas menuju Kemanggisan lumpuh karena massa aksi masih berkumpul. Sementara lalu lintas arah ke Grogol lancar.

Selain pos, dua bus polisi dibakar warga di Jalan Kemanggisan, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5/2019).

Bus itu terparkir di bawah flyover Slipi dekat Wisma BCA. Dari pantauan Tirto di lokasi, terdengar beberapa suara tembakan peringatan.


Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight