STOP PRESS! Gatot Nurmantyo Kritik Pemerintah di Depan Megawati

Tes Urine Negatif Narkoba, Pretty Asmara Mengaku Dijebak

Tes Urine Negatif Narkoba, Pretty Asmara Mengaku Dijebak
Polda Metro Jaya merilis barang bukti hasil penangkapan Pretty Asmara, Jakarta, Selasa (18/7). tirto.id/Andrian Pratama Taher.
18 Juli, 2017 dibaca normal 1 menit
Pretty Asmara mengklaim bahwa dirinya dijebak oleh seseorang bernama Alvin.
tirto.id - Polda Metro Jaya menetapkan artis Pretty Asmara sebagai tersangka terkait narkoba, Selasa (18/7/2017). Selain Pretty, polisi juga menetapkan satu tersangka lain bernama Hamdani Vigakusumah Soeradinata alias Dani.

Menanggapi hal itu, Pretty Asmara mengklaim bahwa dirinya dijebak oleh seseorang bernama Alvin. "Saya dijebak, saya dijebak. Saya tidak mengedarkan," teriak Pretty di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/7).

Pretty bahkan menerangkan bahwa hasil urinnya negatif sehingga tidak mungkin menggunakan narkoba. "Urin saya negatif. Urin saya negatif," teriak Pretty.

Saat dikonfirmasi mengenai pernyataan Pretty, Kasubdit II Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengatakan, Pretty memang negatif menggunakan narkoba. Akan tetapi, Pretty diduga kuat ikut berperan dalam mengatur pembelian narkoba.


"Urin memang negatif, namun peran di sini bukan sebagai pengguna. Namun sebagai perantara. Perantara untuk mengedarkan barang tersebut," kata Dony di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/7).

Menurut Donny, awalnya polisi tidak membidik artis atau Pretty, melainkan menyasar seorang bernama Hamdani. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, Hamdani diduga telah menjadi pengedar narkoba di lingkungan Production House (PH).‎

"‎Memang TO awal kita Hamdan. Seorang bandar yang mana yang kami dapatkan termasuk dari masyarakat sering menyuplai ke PH apakah ini diberikan kepada khalayak ramai atau pesanan lain masih dalam proses pendalaman," kata Donny.

Terkait dengan pernyataan Pretty yang mengaku dijebak Alvin, polisi akan melakukan pendalaman lebih lanjut. 



Untuk diketahui, Selain Pretty, polisi juga menangkap 7 orang artis yang ikut terlibat dalam pesta narkoba tersebut. Ketujuh artis adalah SS alias SISI (Pemain film layar lebar), EY (Penyanyi Dangdut), ES (Penyanyi Dangdut), MA alias (Penyanyi Dangdut), AH (Pemain Sinetron), GL (Model), dan DW (Penyanyi Pop). Kini, polisi mengejar 1 orang lagi yang berinisial AL.

Baca juga artikel terkait ARTIS atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - ale/ale)

Keyword