Tata Motors Segera Kenalkan Tujuh Produk Baru di Indonesia

Oleh: Dio Dananjaya - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tata Motors akan mulai memperkenalkan tujuh kendaraan niaga produk barunya ke pasar Indonesia setelah Lebaran 2019.
tirto.id - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pada tahun ini akan memperkenalkan tujuh kendaraan niaga baru di segmen pikap dan truk ke pasar dalam negeri. Produk-produk Tata Motors itu diklaim sebagai kendaraan niaga yang efisien, produktif, dan menguntungkan.

Langkah Tata Motors ini menyusul pesatnya pertumbuhan komoditas energi, konstruksi, dan logistik di Indonesia pada 2018.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengklaim Tata Motors telah menjangkau 85 persen pasar Commercial Vehicle di Indonesia.

"Kami yakin produk baru kami dapat diminati pengusaha yang membutuhkan kendaraan niaga yang kuat, efisien, dan terjamin purna jualnya," kata dia dalam acara media gathering di Jakarta pada Rabu (15/5/2019).


Kehadiran tujuh model baru ini diharapkan bakal memperkuat posisi Tata Motors, khususnya di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik, dan konstruksi.

"Kehadiran 7 produk baru ini rencananya akan bertahap setelah Hari Raya Lebaran sampai ajang GIIAS 2019," ujar Biswadev.

Ketujuh produk baru tersebut adalah Tata Super Ace HT2 Facelift, Tata LPT 407-34 WB, Tata Ultra 1014-45&33 WB, Tata LPT 813-38 WB, Tata LPT 1116-42 WB, Tata Prima 3388K 8x4 52 WB, dan Tata Prima 3123.


Tata Motors Siapkan Pelayanan Jelang Lebaran

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, TMDI juga menggelar program layanan konsumen yang diberi nama Tata Motors Lebaran Care 2019. Program itu digelar selama 15 hari mulai 20 Mei sampai 4 Juni 2019.

Program ini ditujukan untuk pengguna seluruh model lansiran Tata Motors, seperti Passenger Car, Small Commercial Vehicle, dan Truck. Program ini bertujuan mempersiapkan kendaraan konsumen untuk melakukan perjalanan jarak jauh saat mudik Lebaran 2019.

Konsumen yang memanfaatkan program Lebaran Care dapat melakukan pemeriksaan dengan biaya jasa gratis. Selain itu, konsumen yang melakukan kunjungan ke dealer resmi Tata Motors akan mendapatkan souvenir menarik selama program berlangsung.

"Kami ingin customer Tata Motors memiliki pengalaman yang baik selama Lebaran. Untuk itu kami menyediakan layanan dan kemudahan bagi pelanggan kami melalui kerja sama dengan dealer-dealer TMDI," kata Varun Satija, Customer Care Head TMDI.

Tata Motors telah memiliki 300 lebih dealer resmi, yang terdiri dari Tata Certified Workshop dan Parts Shop yang menjual Tata Genuine Parts di seluruh Indonesia.


Baca juga artikel terkait TATA MOTORS atau tulisan menarik lainnya Dio Dananjaya
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Dio Dananjaya
Penulis: Dio Dananjaya
Editor: Addi M Idhom