Sinopsis & Rekomendasi Film Libur Lebaran 12 Mei di Trans 7

Oleh: Endah Murniaseh - 12 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Zathura: A Space Adventure, Train to Busan, dan Fetih 1453 yang tayang di Trans 7 hari ini.
tirto.id - Menonton film menjadi salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Pada hari ini, Rabu (12/5/2021) yang bertepatan dengan libur menjelang Lebaran 2021, Trans 7 menyiarkan Movievaganza Spesial Lebaran, yang terdiri dari tiga film.

Ketiga film tersebut adalah Zathura: A Space Adventure, Train to Busan, dan Fetih 1453. Berikut adalah sinopsis ketiga film tersebut.

Zathura: A Space Adventure

Bercerita tentang dua orang anak laki-laki yang menemukan sebuah permainan magis, hingga mereka mulai memainkannya. Namun dalam permainan tersebut, mereka harus terus memainkan permainan tersebut hingga akhir, karena jika tidak mereka dapat terjebak di luar angkasa.

Sedangkan mereka tidak memahami secara keseluruhan bagaimana instruksi dari permainan tersebut. Namun mereka tetap memainkan permainan tersebut hingga larut malam. Hingga akhirnya mereka dapat menyelesaikan permainan sampai akhir.

Film yang rilis pada 2005 ini disutradarai oleh Jon Favreau, serta diperankan oleh Josh Hutcherson, Jonah Bobo, dan Dax Shepard.

Zathura: A Space Adventure mendapatkan penilaian 6,2/10 dari IMDb. Film ini akan tayang di Trans 7 pada pukul 12.00 WIB.

Train to Busan

Bercerita tentang Sok Woo, seorang ayah yang harus menyelamatkan anaknya, Soo Ahm yang tengah menaiki kereta cepat. Hal ini harus Woo lakukan karena pada kereta yang membawa penumpang dari Seoul ke Busan menjadi kereta yang menyeramkan.

Sebagian besar penduduk di bumi berubah menjadi zombie yang mengincar daging manusia. Para penumpang harus berjuang untuk dapat hidup dan melawan para zombie.

Film yang rilis pada 2016 dan disutradarai oleh Sang Ho Yeon. Sementara beberapa pemeran dalam film ini adalah Gong Yoo, Yu Mi Jung, dan Ma Dong Seok.

Train to Busan mendapatkan penilaian 7,6/10 dari IMDb. Film ini akan tayang di Trans 7 pada pukul 18.00 WIB.

Fetih 1453

Berlatar tahun 1453 di kota Bizantium Kosntantinopel yang dihuni banyak orang Turki Ottoman. Bizantium Kosntantinopel merupakan kota yang yang pernah mengalami kejayaan. Namun seiring berjalannya waktu, kejayaan kota ini mulai menurun.

Namun di sisi lain, Kekaisaran Ottoman semakin kaya. Mehmet II, seorang sultan yang dikenal dengan keambisiusannya akhirnya memilih untuk meluncurkan kampanye untuk mengakhiri Kekaisaran Bizantium, setelah Ia menelusuri keberadaan kekasisaran tersebut.

Mehmet II akhirnya berusaha merebut Konstantinopel untuk Ottoman. Hingga terjadilah pengepungan yang sangat besar di zaman tersebut.

Film yang rilis pada 2012 ini disutradarai oleh Faruk Aksoy, serta diperankan oleh beberapa pemain seperti Devrim Evin, Ibrahim Celikkol, dan Dilek Serbest.

Fetih 1453 mendapatkan penilaian 6,7/10 dari IMDb. Film ini akan tayang di Trans 7 pada pukul 22.00 WIB.


Baca juga artikel terkait REKOMENDASI FILM atau tulisan menarik lainnya Endah Murniaseh
(tirto.id - Film)

Kontributor: Endah Murniaseh
Penulis: Endah Murniaseh
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight