Rekomendasi Film dan Serial untuk Libur Lebaran 2021 di Mola TV

Oleh: Ega Krisnawati - 12 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Rekomendasi film dan serial di Mola TV di antaranya film Mudik hingga Sonic The Hedgehog.
tirto.id - Hari raya Idulfitri atau Lebaran 2021 adalah momen paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Sayangnya tahun ini pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 untuk mencegah penularan COVID-19.

Sehingga, di masa pandemi COVID-19 seperti ini, waktu libur Lebaran dapat dimanfaatkan untuk menonton film bergenre komedi hingga drama.

Mola TV menyajikan beberapa rekomendasi film bertema keluarga yang cocok ditonton bersama keluarga di rumah. Berikut ini beberapa rekomendasi film dengan rating yang cukup tinggi dan dapat disaksikan di layanan streaming Mola TV.

1. Mudik

Film Mudik bercerita tentang seorang perempuan yang sedang memiliki konflik dalam rumah tangganya, Aida (Putri Ayudya) memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Yogyakarta bersama sang suami, Firman (Ibnu Jamil).

Konflik tersebut pun ia bawa hingga keputusan mudik dilakukan. Dalam perjalanan tersebut, terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa seorang anak laki-laki.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Adriyanto Dewo. Film drama berdurasi 93 menit ini berada di bawah naungan LifeLike Pictures. Selain Putri Ayudya dan Ibnu Jamil, Mudik juga dibintangi oleh Asmara Abigail dan Yoga Pratama.

Situs Imdb mencatat bahwa film ini memperoleh rating sebesar 7.5 per 10 dengan 42 penilai. Saat ini Mudik bisa dinikmati di layanan streaming Mola TV.

2. Boy in The Strip Pajamas

Film Boy in The Strip Pajamas bercerita tentang suasana selama Perang Dunia II. Kala itu, seorang anak laki-laki berusia 8 tahun dan keluarganya rela meninggalkan kota Berlin untuk tinggal di dekat kamp tempat ayahnya, Ralf (David Thewlis), yang baru saja diangkat menjadi seorang komandan.

Merasa tak bahagia dan kesepian, Bruno pun memutuskan untuk berkeliaran di belakang rumah dan bertemu dengan teman sebayanya bernama Shmuel (Jack Scanlon). Shmuel adalah seorang anak laki-laki yahudi.

Meski dibatasi pagar kawat berduri di kamp tersebut, kedua anak laki-laki itu memulai persahabatan terlarang tanpa menyadari konflik yang terjadi di lingkungan mereka masing-masing.

Film yang tayang selama 94 menit ini, disutradari oleh Mark Herman. Kemudian, naskahnya ditulis oleh John Boyne dan Mark Herman. Boy in The Strip Pajamas diangkat dari novel karangan John Boyne dengan judul yang sama.

Selain Thewlis dan Scanlon, film ini juga dibintangi oleh Asa Butterfield, Zac Mattoon O'Brien, Domonkos Németh, dan Henry Kingsmill. Situs Imdb mencatat bahwa film Boy in The Strip Pajamas memperoleh rating sebesar 7.8 per 10 dari 194.269 penilai. Film ini bisa dinikmati di layanan streaming Mola TV.

3. Sonic The Hedgehog

Film Sonic The Hedgehog bercerita tentang nasib Sonic ketika ia berusaha menangani berbagai kerumitan hidupnya di Bumi. Kendati begitu, Sonic menghadapi semua ini bersama sahabatnya yang adalah manusia.

Sahabatnya itu belum lama ia jumpai, tapi mereka sudah bisa menjalin hubungan persahabatan yang erat. Bersama-sama, mereka harus mencegah Dr. Robotnik untuk merampas kekuatan Sonic yang sangat besar demi menguasai dunia.

Sonic The Hedgehog disutradari oleh Jeff Fowler dan naskahnya ditulis oleh Pat Casey dan Josh Miller. Film bergenre aksi, petualangan, dan komedi ini pertama kali tayang di Amerika pada 14 Februari 2020.

Beberapa bintang di film ini, yaitu Ben Schwartz, James Marsden, dan Jim Carrey. Situs Imdb mencatat bahwa film Sonic The Hedgehog memperoleh rating sebesarr 6.5 per 10 dari 97.861 penilai. Film ini bisa dinikmati di layanan streaming Mola TV.



Baca juga artikel terkait LEBARAN 2021 atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight