Sinopsis Paul di GTV Malam Ini: Petualangan Manusia dan Alien

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juni 2019
Sinopsis film Paul: kisah dua sahabat membantu penyelamatan alien dari eksploitasi manusia.
tirto.id - Paul dijadwalkan tayang di GTV pada Jumat (14/6/2019) pukul 23.30 WIB. Film ini mengisahkan pertemuan dua sahabat dengan Paul, alien yang ditangkap oleh militer Amerika sejak tahun 1947.

Pertemuan dua mahluk berbeda ini tanpa diduga membawa mereka kepada petualangan yang menegangkan.

Graeme Willy (Simon Pegg) dan Clive Gollings (Nick Frost) merupakan sepasang sahabat. Mereka penggemar komik yang berasal dari Inggris. Sebagai pencinta komik, mereka akan menghadiri acara Comic-con di San Diego, Amerika Serikat.

Jarak yang jauh tersebut membuat mereka harus menyewa mobil karavan. Di dalam perjalanan, mereka melewati tempat-tempat yang terkenal dengan misteri aliennya.

Saat sedang asyik berkendara, mereka melihat mobil di belakang yang sepertinya mengikuti. Saat mobil di belakang mendahului, tiba-tiba mobil itu hilang kendali dan meledak.

Willy dan Gollings memutuskan untuk memeriksa dan muncullah alien yang mengenalkan dirinya bernama Paul yang meminta bantuan mereka. Paul bercerita dia sedang diburu oleh pemerintah.

Awalnya Paul bekerja sama dengan pemerintah dalam hal teknologi dan sosial. Bahkan film E.T karya Steven Spielberg serta penemu karakter Fox Mulder terinspirasi darinya. Sayangnya pemerintah kalap. Mereka ingin membadah otak Paul untuk penelitian.

Paul sudah meminta bantuan dari planetnya dan sedang dalam perjalanan menuju Bumi. Akan tetapi agen Federal Bureau Invertigastion (FBI) sedang mencari Paul. Mau tidak mau Willy dan Gollings harus membantu Paul.

Film ini digarap oleh sutradara Greg Mottola serta penulis Simon Pegg dan Nick Frost. Paul tayang perdana pada 18 Maret 2011.

-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra