Sinopsis Spy, Film Tentang Agen CIA yang Tayang di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Juni 2019
Sinopsis film Spy yang tayang di Global TV malam ini. Film ini bercerita soal agen CIA.
tirto.id - Spy, film tentang agen Central Intelligence Agency (CIA) dadakan, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (14/6/2019) pukul 21.30 WIB.

Film karya sutradara serta penulis Paul Feig ini tayang perdana pada 5 Juni 2015. Berdurasi 117 menit, Spy berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 235 juta dolar AS. Sejumlah 124 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Film Spy bercerita soal Susan Cooper (Melissa McCarthy) yang bekerja sebagai analis di CIA. Dia tidak pernah terjun ke lapangan yang memang tugas para agen. Dia hanya sesekali mengarahkan dari kantor kepada para agen terkait informasi dan hal-hal sejenis itu.

Suatu ketika, CIA mendapat informasi bahwa akan ada bom kimia yang akan meledak. Bom tersebut bisa berdampak pada kerusakan besar. CIA harus menemukan bom itu sebelum meledak.


Sayangnya, para pelaku di belakang pemasangan bom sudah mengetahui identitas para agen CIA, termasuk Rick Ford (Jason Statham) dan Bradley Fine (Jude Law). Kebocoran itu membuat kerja agen akan terbongkar dan berpotensi gagal. Saat terjadi kebingungan di dalam CIA terkait orang yang akan membongkar ancaman bom, Susan menawarkan diri.

Tentu banyak yang menolak. Terlebih postur tubuh yang gempal dan kepolosan yang sering membuatnya bertingkah konyol. Namun tidak ada pilihan lain. Mau tidak mau CIA harus menugaskan Susan.

Dengan pelatihan singkat, Susan bersiap untuk menyamar dan membongkar pelaku ancaman bom serta menghentikannya. Tapi kau tahu, bagaimana orang polos yang bekerja pertama kali sebagai agen CIA di lapangan? Banyak hal-hal yang akan membuat kita menepuk jidat.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 94 persen. Sementara penonton memberi skor 78 persen. Situs IMDb memberi skor 7 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid