Sinopsis Kidnap Bioskop Trans TV: Menyelamatkan Anak yang Diculik

Oleh: Abdul Hadi - 12 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kidnap merupakan film kedua Halle Berry yang bergenre laga thriller selepas The Call (2013). Film ini tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (12/9/2021) akan menampilkan Kidnap (2017). Film ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu untuk menyelamatkan putranya yang diculik kriminal. Jika tidak ada perubahan jadwal, film Kidnap akan ditayangkan pada pukul 21.30 WIB di Trans TV.

Film berdurasi 85 menit ini besutan Luis Prieto, serta naskahnya ditulis oleh Knate Lee. Kidnap diperankan oleh bintang Hollywood ternama, seperti Halle Berry, Sage Correa, Chris McGinn, dan Lew Temple.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Kidnap berhasil meraup 34,8 juta dolar AS. Sebanyak 30,9 juta dolarnya berasal dari penayangan domestik di AS. Sementara biaya produksi sebesar 21 juta dolar AS.

Film ini pertama kali rilis di ArcLight Hollywood pada 31 Juli 2017. Kidnap merupakan film kedua Halle Berry yang bergenre laga thriller selepas The Call (2013). Kendati menuai banyak kritik pada naskah film, proses penyutradaraan, dan plot cerita, Halle Berry tetap memperoleh penghargaan sebagai nominator aktris terbaik Motion Picture berkat film Kidnap ini.

Pada situs IMDb, Kidnap memperoleh rating sebesar 5,9 dari 10 poin berdasarkan 34.980 penilai. Sementara itu, skornya adalah 35 persen dari kritikus dan 50 persen dari audiens situs Rotten Tomatoes.

Sinopsis Film Kidnap (2017)

Di tengah perseteruan hak asuh antara Karla Dyson (Halle Berry) dan mantan suaminya, David (Jason Winston George), secara tak terduga, anak mereka Frankie (Sage Correa) diculik saat bermain di acara karnaval.

Karla lantas berusaha mencari putra kesayangannya itu sampai akhirnya ia melihat seorang perempuan menyeret Frankie ke dalam mobil Ford Mustang tanpa nomor plat kendaraan. Karla pun bergegas menuju mobil tersebut, namun ia tak berdaya mencegah Frankie yang dibawa kabur.

Sialnya lagi, ketika Karla bermaksud menelpon polisi, ia ternyata kehilangan ponselnya karena terjatuh saat hendak menghentikan mobil penculik anaknya itu.

Film Kidnap bercerita mengenai perjuangan Karla Dyson, seorang ibu tunggal atau single-parent untuk menyelamatkan anaknya yang diculik.

Upaya pengejaran penculik ini menyebabkan Karla harus berhadapan dengan maut. Misalnya, polisi yang bermaksud membantunya pun meregang nyawa karena dibunuh oleh penculik Frankie. Karla juga mengalami kecelakaan lalu lintas yang nyaris merenggut nyawanya sendiri.

Sebagai tebusan, Margo (Chris McGinn), salah seorang penculik Frankie meminta uang sebesar 10.000 dolar AS. Kendati tak memiliki uang sebanyak itu, Karla menjanjikan para penculik bahwa ia akan membayar uang tebusan asalkan putranya kembali.

Upaya penyelamatan penculikan Frankie mengantarkan Karla pada dua gadis lain yang juga sedang diculik. Di sini, Karla menemukan bahwa penculikan anaknya ternyata adalah mata rantai dari aksi kriminal penculikan anak internasional.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Abdul Hadi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Abdul Hadi
Penulis: Abdul Hadi
Editor: Yantina Debora
DarkLight