Sinopsis Film Rumah Iblis yang Tayang di Bioskop Hari Ini

Kontributor: Cicik Novita, tirto.id - 23 Nov 2023 06:06 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Rumah Iblis tentang munculnya rentetan kejadian mistis usai disimpannya sebuah lukisan kuno. Temukan sinopsis lengkap dan trailernya di sini.
tirto.id - Film horor terbaru bertajuk Rumah Iblis dijadwalkan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, Kamis, 23 November 2023. Berikut ini sinopsis film yang dibintangi oleh Aura Kasih tersebut.

Sinema horor yang pengerjaannya diarahkan oleh sutradara Bambang Drias ini mengusung nama besar aktris Aura Kasih serta aktor Edward Akbar sebagai pemeran utamanya. Film ini adalah comeback Aura Kasih setelah empat tahun vakum sebagai bintang utama dalam sebuah sinema horor layar lebar.

Selain keduanya, beberapa pelakon lain yang akan beradu kemampuan akting di dalam film Rumah Iblis ialah Fauzan Evano, Whani Dermawan, Wanda Hamidah, dan Sarah Felicia.

4Ward Pictures merupakan rumah produksi yang menggarap film yang memiliki durasi 78 menit tersebut. Sedangkan penulisan skenarionya dikerjakan oleh Vidya T. Ariestya.

Untuk mendapatkan setting yang sesuai kebutuhan cerita, yakni suasana pedesaan yang sepi dan wingit, Yogyakarta dipilih sebagai lokasi pengambilan gambar.

Film Rumah Iblis sendiri berkisah tentang sebuah rumah tua di pedesaan, yang menyimpan lukisan sosok wanita cantik dengan pakaian tradisional Jawa.

Saat Bayu (Edward Akbar) dan Maya (Aura kasih) pindah ke rumah tersebut untuk urusan pekerjaan, mereka meletakkan lukisan yang semula berada di gudang, ke dalam rumah.

Mulai saat itu berbagai teror pun terjadi, seperti suara nyanyian sinden di waktu malam, lalu anak-anak mereka juga mendengar suara dan melihat sosok tak kasat mata.

Ternyata berbagai kejadian mistis tersebut menjadi bagian rahasia masa lalu yang tersimpan di dalam lukisan sinden yang mereka pindahkan. Bayu dan Maya harus berusaha menyelamatkan keluarga mereka dari teror yang makin mengancam jiwa.

Menurut Executive Producer sinema ini, Nasrul Nasir, proses syuting berlangsung selama dua pekan yang dimulai pada November 2022. Butuh waktu hampir satu tahun sebelum pada akhirnya film ini rilis 23 November 2023 mendatang.


Sinopsis Film Rumah Iblis


Bayu dan Maya baru saja pindah ke sebuah rumah terpencil di pedalaman, karena pekerjaan Bayu menuntut demikian. Mereka membawa serta dua anak mereka yang masih kecil.

Saat melihat sebuah lukisan yang tersimpan dalam gudang, Bayu tertarik dan memindahkannya ke dalam rumah. Pak Marto yang menjadi penjaga rumah itu telah memperingatkan Bayu agar tidak mengusik lukisan bergambar wanita dengan pakaian tradisional Jawa tersebut.

Sejak lukisan dipindahkan ke dalam rumah, beberapa kejadian mistis mulai dialami oleh keluarga Bayu. Suara nyanyian sinden yang melantunkan lagu Jawa kerap didengar oleh mereka.

Bayangan gelap pun kerap terlihat melintas di beberapa bagian rumah, walau tak ada seorang pun yang berada di sana. Apalagi anak-anak Bayu juga mengalami kerasukan sosok makhluk gaib.

Situasi yang makin membahayakan tersebut mulai direspons serius oleh Bayu. Ia berencana pindah dan meninggalkan rumah tersebut, tetapi ternyata tidak mudah bagi mereka untuk lari.

Apa sebenarnya yang tersimpan dalam lukisan tua tersebut, serta dapatkah Bayu serta Maya dan anak-anaknya lari dari teror?

Saksikan kelanjutan cerita film ini dalam penayangan Rumah Iblis di bioskop Tanah Air yang rilis 23 November 2023 mendatang.



Baca juga artikel terkait JADWAL BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Ibnu Azis

DarkLight