Sambangi RSPAD, Aburizal Bakrie: Kelingking Wiranto Terluka

Oleh: Mohammad Bernie - 13 Oktober 2019
Tangan Wiranto terluka akibat menangkis serangan pelaku penusukan di Banten.
tirto.id - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjenguk Menkopolhukam Wiranto, Minggu (13/10/2019). Dalam kunjungan tersebut, pria yang karib disapa Ical itu membahas soal insiden penusukan.

Ical terlihat hadir sekitar pukul 11.20 WIB. Ia datang dengan mengenakan batik cokelat. Tidak sampai 2 jam, Ical keluar dari RSPAD. Saat dikonfirmasi keadaan Wiranto, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan tangan Menkopolhukam terluka akibat insiden penusukan di Pandeglang, Banten.

"Tangan kelingkingnya juga luka karena menangkis serangan itu," ujar Aburizal di lobi Paviliun Kartika, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2019).

Ical mengklaim sempat bertanya kepada Wiranto atau tim dokter soal waktu kepulangan mantan panglima TNI.

"Karena beliau penanggung jawab dari Polhukam untuk Indonesia. Jadi kita harapkan yang terbaik untuk Indonesia. Kita doakan cepat sembuh dan bisa bekerja kembali untuk Indonesia," ujarnya.

Ical juga mengaku sempat berbincang dengan Wiranto mengenai radikalisme di Indonesia.

"Kebangkitan dari pada islam radikal seperti itu saya kira tidak baik bagi Indonesia karena Islam itu rahmatan lilalamin," kata Ical.



Baca juga artikel terkait PENUSUKAN WIRANTO atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight