Sahroni Klaim Bir Heineken Bukan Sponsor Resmi Formula E Jakarta

Reporter: Riyan Setiawan - 27 Mei 2022 13:40 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni memastikan tidak ada penjualan bir maupun penggunaan logo Heineken.
tirto.id - Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni mengklaim perusahaan bir Heineken bukan sponsor resmi Formula E Jakarta. Dia mengatakan Heineken merupakan sponsor global Formula E Operation (FEO).

"Perlu ditegaskan bahwa tidak ada penjualan bir dan logo perusahaan bir di ajang Jakarta E-Prix. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa Heineken adalah sponsor global FEO yang hadir dalam seluruh seri balapan Formula E di berbagai kota, termasuk di Diriyah, Arab Saudi," kata Sahroni dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Sahroni memastikan FEO dan Heineken berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai masyarakat di negara atau kota yang menjadi tuan rumah balapan Formula E.

"Jadi mereka akan menyesuaikan dengan kondisi di negara masing-masing. Ini adalah komitmen yang sudah ditegaskan sejak awal," ucapnya.

Politikus Partai Nasdem itu menjamin bahwa tidak akan ada penjualan bir maupun logo Heineken di area sirkuit Jakarta E-Prix.

"Selain itu, tidak akan ada penggunaan minuman beralkhohol dalam acara penyerahan piala juara. Logo diganti dengan tagline berbunyi When you drive, never drink," ujarnya.

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini pun mengapresiasi masukan dari masyarakat terkait sponsor Formula E. Ia memaknai itu sebagai dukungan terhadap balapan mobil listrik Formula E.



Baca juga artikel terkait FORMULA E JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight