Anies: Formula E Tunjukkan Jakarta Kota Modern dan Ramah Lingkungan

Reporter: Riyan Setiawan - 24 Mei 2022 13:06 WIB
Anies mengatakan perhelatan Formula E membuktikan warga Jakarta bertanggung jawab dalam menghadapi pemanasan global dan krisis iklim.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ajang Formula E menunjukkan Jakarta sebagai kode modern. Balapan mobil listrik itu juga menunjukkan Jakarta sebagai kota ramah lingkungan dengan mengurangi emisi karbon.

Menurut Anies, perhelatan Formula E membuktikan warga Jakarta bertanggung jawab dalam menghadapi pemanasan global dan krisis iklim.

"Jadi event Formula E mengirimkan pesan bahwa Jakarta bersiap untuk menjadi kota modern yang lingkungan hidupnya bersih," kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Anies mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah menggunakan 30 bus listrik. Ia menargetkan seluruh transportasi umum menggunakan kendaraan listrik sampai 2030.

"Jadi ini jauh lebih besar dari sekadar soal pariwisata, lebih besar daripada soal eksposur, tapi ini soal tanggung jawab kita," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu berharap agar Formula E berjalan dengan sukses dan membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia.

"Ini adalah kesempatan di mana dunia menyaksikan Jakarta, menyaksikan Indonesia. Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik, kami ingin menunjukan kepada semua bahwa Jakarta sudah bersiap untuk masuk di era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas," kata dia.



Baca juga artikel terkait FORMULA E JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight