Ancol Tutup 4 Juni, Khusus Pemilik Tiket Formula E yang Dapat Masuk

Reporter: Riyan Setiawan - 23 Mei 2022 17:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi didalamnya tidak dibuka untuk umum. Hanya pemilik tiket Formula E yang diizinkan masuk.
tirto.id - Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara akan ditutup pada 4 Juni 2022 nanti saat perhelatan balapan mobil listrik Formula E. Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan pada tanggal itu, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum.

"Khusus hari Sabtu, 4 Juni 2022, Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya tidak dibuka untuk umum ya," kata Eko melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Eko menyatakan, hanya pengunjung yang memiliki tiket Formula E saja yang diizinkan masuk.

"Yang bisa masuk Ancol hanya khusus pemilik tiket Jakarta Eprix saja," ucapnya.

Tiket tersebut, kata Eko, hanya dijual melalui jakartaeprixofficial.com dengan harga Rp250 ribu. Dengan membeli tiket tersebut, pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas di Ancol, seperti Dunia Fantasi, Seaworld Ancol, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventures sambil dapat menikmati beberapa titik layar besar nonton bareng Jakarta Eprix 2022.

"Untuk tanggal 5 Juni dan seterusnya Ancol dan seluruh unit rekreasi didalamnya sudah dibuka kembali," tuturnya. Beli tiketnya di ancol.com.

Sirkuit internasional Formula E Jakarta dibangun di sisi selatan Ancol Beach City (ABC) Mall. Kini, memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan jumlah tikungan 18.

Dengan lebar trek 12 meter itu, mobil Formula E cukup ruang untuk melakukan overtake dan menyalip lawan. Sedangkan di sirkuit Formula E lainnya yang dibangun di jalan raya, hanya memiliki 3 jalur yang lebar standarnya 10,5 meter.

Ukuran mobil Formula E Gen 2 saat ini memiliki panjang 5,1 meter, lebar 1,7 meter, tinggi 1 meter dan wheelbase 3,1 meter. Sedikit lebih kompak dibanding mobil Formula One (F1).




Baca juga artikel terkait FORMULA E atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight