Safari Politik AHY Berlanjut ke Prabowo Malam Ini

Reporter: Irfan Amin - 24 Jun 2022 13:49 WIB
Demokrat memastikan pertemuan AHY dengan Prabowo malam ini sudah direncanakan sejak lama.
tirto.id - Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan bahwa Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono akan berkunjung menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Benar malam ini sesuai rencana kami akan akan berkunjung ke kediaman Pak Prabowo," kata Herzaky dalam pesan singkat yang diterima Tirto pada Jumat (24/6/2022).

Adapun pelaksanaan kunjungan akan dilakukan pada pukul 19.00 WIB. AHY tidak sendiri, ia akan hadir bersama rombongan dari DPP Partai Demokrat. Herzaky juga menyebut bahwa silaturahmi ini tidak mendadak, namun sudah direncanakan sejak lama.

"Ini silaturahmi yang sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi 360," terangnya.

Demokrat sebelumnya melakukan pertemuan dengan Partai Nasdem dan bertemu Ketua Umum Surya Paloh. Dalam pertemuan itu AHY tidak menutup diri bahwa akan ada potensi untuk terjadinya koalisi di antara dua partai tersebut.

"Dan pada akhirnya jika semakin intensif komunikasi yang kami lakukan, mudah-mudahan terbuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan, baik Partai Nasdem atau Partai Demokrat ke depan," kata AHY, kemarin.

Dalam catatan Tirto, pertemuan Demokrat dengan partai lain di luar Nasdem pun tidak banyak. Pertemuan antar-ketua umum yang terekam antara Demokrat dengan partai lain hanya saat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu AHY pada 7 Mei 2022 lalu. Kemudian ada Nasdem dan juga PKS yang dilakukan antar sekjen kedua partai.



Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight