SBY-JK Reunian di Cikeas, AHY Sambangi Markas Nasdem

Reporter: Irfan Amin - 23 Jun 2022 13:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
SBY memamerkan sejumlah lukisan miliknya kepada JK. Keduanya juga membicarakan masa depan bangsa.
tirto.id - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas. Dalam pertemuan itu, SBY memamerkan sejumlah lukisan hasil karyanya kepada Jusuf Kalla di ruangan khusus sembari mengobrol.

Menurut Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, pertemuan itu membahas sejumlah isu sosial dan permasalahan rakyat yang saat ini sedang terjadi.

"Pertemuan di antara dua sahabat tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban, sambil mengenang kebersamaan masa lalu ketika sedang mengemban amanah rakyat," kata Ossy dalam pesan singkat pada Kamis (23/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut keduanya juga membahas sejumlah isu politik, walaupun keduanya saat ini tidak terlibat langsung.

"Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan tukar menukar pikiran dan pandangan menyangkut masa depan bangsa dan negara kita. Meski pun keduanya tidak lagi aktif dalam kegiatan politik sehari-hari, namun masih terpanggil untuk ikut memikirkan jalan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera," jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower.

Menurut Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya, pertemuan dengan Demokrat adalah kali kedua. Adapun pertemuan dilakukan sesudah Rakernas dan telah ada penetapan nama kandidat calon presiden yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"Sama Demokrat agak romantis sedikit lah. Apalagi kalau Mas AHY sudah dianggap anak sendiri sama Pak Surya. Sehingga komunikasi yang akan terjadi akan lebih kultural," terangnya.

Meski terjadi kunjungan, namun Willy tidak menjamin bahwa Demokrat akan bergabung dengan pihaknya dalam koalisi bersama di Capres 2024.

"Tidak ada yang mengajak atau diajak. Semua saling bahu membahu. Nasdem sadar betul kalau kita harus bergandengan tangan dengan prinsip duduk sama rendah, berdiri sama tinggi," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Fahreza Rizky

DarkLight