Prediksi IHSG dan Daftar Rekomendasi Saham Hari Ini

Reporter: Faesal Mubarok, tirto.id - 16 Nov 2023 05:00 WIB
Prediksi IHSG menguat pada sesi pembukaan perdagangan hari ini, Kamis (16/11/2023). Ada beberapa rekomendasi saham dari analis.
tirto.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada sesi perdagangan hari ini, Kamis (16/11/2023). Posisi IHSG diperkirakan berada pada rentang 6.821 sampai dengan 7.012.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya menuturkan, neraca perdagangan yang masih memperlihatkan stabilnya kondisi perekonomian di Tanah Air memberi sentimen positif bagi IHSG.

“hari ini IHSG berpotensi menguat,” kata William dalam riset hariannya.

Berikut beberapa rekomendasi dari Yugen Bertumbuh Sekuritas, untuk saham-saham berpotensi cuan pada perdagangan hari ini:

- UNVR
- HMSP
- BBCA
- ASII

- PWON
- ASRI
- JSMR
- TLkM
- EXCL

Sebelumnya, pada Rabu (15/11/2023), IHSG Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik seiring penguatan bursa saham kawasan Asia dan global.

IHSG menguat 96,15 poin atau 1,40 persen ke posisi 6.958,21. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 16,20 poin atau 1,79 persen ke posisi 920,12.

“Faktor utama dari inflasi Amerika Serikat (AS) yang turun, sehingga investor optimis bank sentral AS tidak akan menaikkan suku bunga lagi. Hal ini tentu baik untuk pasar saham,” kata Analis Henan Putihrai Sekuritas, Jono Syafei, dikutip dari Antara.

Disclaimer: Artikel ini merupakan rekomendasi dan analisis saham dari analis sekuritas yang bersangkutan, bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham tertentu. Tirto tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Apabila akan membeli/menjual saham, pelajari lebih teliti dan tiap keputusan ada di tangan investor.


Baca juga artikel terkait PREDIKSI IHSG atau tulisan menarik lainnya Faesal Mubarok
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Faesal Mubarok
Penulis: Faesal Mubarok
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight