Prabowo Ungkap Rencana Pertemuannya dengan Kaesang Pangarep

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 11 Okt 2023 20:27 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Prabowo Subianto menyampaikan bahwa pertemuan dengan Kaesang akan dilakukan di kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap rencana pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Prabowo menyebut pertemuan itu akan dilakukan dalam waktu dekat tanpa menjelaskan secara detail kapan akan terjadi.

"Kalau nggak salah kita ada rencana. Tapi kita lihat kapan tanggalnya," kata Prabowo saat menerima dukungan Relawan 98 di kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Rabu (11/10/2023).

Dirinya menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Kaesang akan dilakukan di kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dia menyebut pertemuannya dengan Kaesang murni atas inisiatifnya selaku pengundang.

"Saya sudah undang beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengaku bakal bertemu dengan bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Kaesang ingin menaiki kuda milik Prabowo Subianto.

Rencana pertemuan itu usai Kaesang bertemu Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani, beberapa waktu lalu.

"Insya allah kami juga sudah merencanakan untuk bertemu dengan Partai Gerindra yang di mana juga sudah mengusung Capres Pak Prabowo, kalau dari PDIP Pak Ganjar [Ganjar Pranowo]," kata Kaesang di Bestdrip Coffee Shop, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Hanya saja, Kaesang enggan membocorkan lokasi dan waktu pertemuan dengan Ketum Gerindra itu. Dia hanya mengatakan pengumuman secara resmi jadwal pertemuan dengan Prabowo akan disampaikan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni.

"Untuk pertemuan dengan Gerindra sudah ada, nanti tunggu saja. Nanti yang ngumumin biar pak sekjen saja kapannya [ jadwal pertemuan]," tutur Kaesang.

Kaesang sebelumnya menyebut rencana kunjungan dengan Prabowo dilakukan dalam rangka silaturahmi, sama seperti yang dilakukan dengan para sukarelawan Presiden Joko Widodo.

"Kita perlu menjaga namanya NKRI dan itu balik lagi dilakukan dengan silaturahmi," kata Kaesang.


Baca juga artikel terkait CAPRES PRABOWO SUBIANTO atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Reja Hidayat

DarkLight