Prabowo-Gibran Bakal Nonton Piala Dunia U-17 Akhir Pekan Ini

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama, tirto.id - 28 Nov 2023 17:27 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, berharap kehadiran kedua tokoh itu di Manahan, Solo, mendatangkan dampak elektoral.
tirto.id - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan menghadiri final Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12/2023).

Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, berharap kehadiran kedua tokoh itu di Manahan, Solo mendatangkan dampak elektoral.

"Salah satunya pada weekend ini akan ada final Piala Dunia U-17 di Solo, yang insyaallah akan dihadiri oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Rosan di Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Rosan mengatakan, Prabowo dan Gibran memilih tidak berkampanye pada pelaksanaan hari pertama masa kampanye. Hal itu karena keduanya masih menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota Solo.

"Kami ingin memastikan bahwa schedule [jadwal] ini mempunyai dampak elektoral maupun dampak keberadaan dari Pak Prabowo dan Gibran lebih efektif," ucap Rosan.

Lebih lanjut, Rosan mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran ingin berkampanye dengan suasana riang dan gembira. Dia meyakini kampanye positif membawa rasa nyaman dan kedamaian.

"Jadi, seperti yang sering disampaikan Pak Prabowo dan Mas Gibran bahwa spirit dari kampanye ini adalah bagaimana kita membawa rasa gembira tapi di satu sisi juga membawa edukasi politik yang sehat yang baik dan benar, kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia, utama adalah pada fokus anak-anak muda," tutur Rosan.

Rosan mengatakan, Prabowo-Gibran ingin mengedukasi anak muda bahwa proses politik dan demokrasi di Indonesia itu sehat. Pasalnya, kata dia, banyak generasi Z yang baru pertama kali ikut pesta demokrasi lima tahunan itu pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mereka harus memberikan edukasi bahwa pemilu ini adalah demokrasi. Bahwa Indonesia adalah negara demokrasi nomor 3 terbesar di dunia. Ini harus memberikan contoh bukan hanya kepada diri kita sendiri, masyarakat Indonesia, tetapi juga kepada dunia bahwa kita Indonesia bisa melaksanakan demokrasi ini dengan sangat baik," tukas Rosan.



Baca juga artikel terkait PRABOWO SUBIANTO-GIBRAN RAKABUMING atau tulisan menarik lainnya Fransiskus Adryanto Pratama
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fransiskus Adryanto Pratama
Penulis: Fransiskus Adryanto Pratama
Editor: Anggun P Situmorang

DarkLight