Polisi Telusuri Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad

Reporter: - 14 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Polisi bersama aparat lainnya menelusuri lokasi acara pesta yang dihadiri Raffi Ahmad.
tirto.id - Penyidik Polsek Mampang Jakarta Selatan mengklarifikasi terhadap artis Raffi Ahmad terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan, usai mendapatkan vaksinasi COVID-19 pada Rabu (13/1) kemarin.

“Benar, saat ini bersama Satpol PP, Babinsa sedang konfirmasi [Raffi Ahmad],” ujar Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Sujarwo mengatakan kepolisian bersama aparat lainnya menelusuri lokasi wilayah acara pesta yang dihadiri Raffi Ahmad, untuk mengklarifikasi berita yang menjadi perhatian masyarakat itu.

“Nanti diinfokan kembali,” ujarnya.

Raffi Ahmad adalah salah satu masyarakat yang berkesempatan mendapatkan vaksin COVID-19 perdana bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021) kemarin. Ia digolongkan mewakili anak muda atau generasi milenial.

Namun, Raffi langsung menghadiri sebuah acara pesta pada malam harinya yang diduga digelar di Prapanca Ballers, lapangan basket yang terintegrasi dengan cafe dan kolam renang di bilangan Jakarta Selatan. Pesta tersebut merupakan perayaan ulang tahun Ricardo Gelael, Presiden Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk dan pemegang waralaba KFC.

Momen foto bersama antara Raffi Ahmad bersama istrinya Nagita Slavina, dan selebritas lainnya seperti Anya Geraldine, Sean Gelael, dan Gading Martin menjadi viral dan mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Hal ini karena mereka berpesta tanpa mengenakan masker dan mengabaikan kewajiban jaga jarak.

Keberadaan Raffi dalam sebuah acara pesta pada Rabu malam diketahui dari unggahan Instagram story di akun @anyageraldine dan akun pribadinya @raffinagita1717.

Kamis (14/1/2021) siang, Raffi Ahmad mengunggah video pernyataan minta maaf di akun Instagramnya. Raffi mengakui kesalahannya.

“Saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya, minta maaf kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga sekali lagi minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kejadian tadi malam,” kata Raffi dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, @raffinagita1717 pada Kamis (14/1/2021).

Ia berdalih peristiwa itu terjadi bukan di tempat umum, melainkan di kediaman pribadi keluarga Gelael. Raffi mengklaim protokol kesehatan sudah dilakukan saat akan memasuki lokasi acara. Raffi juga mengaku saat itu sedang makan sehingga harus melepaskan maskernya hingga ada yang mengajaknya berfoto.



Baca juga artikel terkait PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto
DarkLight