Pesan Jokowi saat Tinjau Vaksinasi Massal 517 Seniman di Yogya

Oleh: Andrian Pratama Taher - 10 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Jokowi berpesan kepada seniman yang mengikuti vaksinasi massal di Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).
tirto.id - Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi massal bagi para seniman dan budayawan Yogyakarta di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK), Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Rabu (10/3/2021).

Kedatangan Presiden Jokowi disambut dengan alunan musik dan permainan seni yang berlangsung selama proses vaksinasi. Dalam pantauan, Presiden didampingi seniman Butet Kertaradjasa, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Jokowi menuturkan, kunjungan hari ini menyasar kepada 517 seniman vaksin di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja.

"Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis kemudian seni tradisional sampai modern semuanya tadi divaksinasi dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," kata Jokowi usai peninjauan di Padepokan Seni Bagong Kusidarjo, Bantul, Yogyakarta, Rabu (10/3/2021).

Jokowi mengakui, pandemi membuat keadaan seniman kesulitan. Namun, ia berharap para seniman bisa tetap bersemangat dan berkarya meski mengalami pembatasan dan di masa pandemi. Suami Iriana Widodo berharap vaksinasi bisa meringankan beban seniman.

"Meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada, tetapi karyanya tidak pernah berhenti sehingga dengan vaksinasi. Kita harapkan para seniman, pekerja seni, semuanya bisa terlindungi dari COVID-19," kata Jokowi.

Selain meninjau proses vaksinasi massal di Bantul, Presiden dan rombongan dijadwalkan akan meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mantan Wali Kota Surakarta itu juga diagendakan untuk menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.


Baca juga artikel terkait VAKSINASI COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight