Persija Jadikan Piala Indonesia Persiapan ke Liga Champions Asia

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 17 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persija akan menjadikan dua pertandingan 32 besar Piala Indonesia kontra Kepri 757 Jaya sebagai persiapan menuju kualifikasi Liga Champions Asia.
tirto.id - Pelatih anyar Persija, Ivan Kolev telah memimpin sesi latihan perdana klub pada Rabu (16/1/2019) sore kemarin. Latihan ini merupakan pertemuan perdana para pemain jelang berlaga pada Piala Indonesia, Rabu (23/1/2019) pekan depan.

Dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar tersebut, skuat asuhan Ivan Kolev bakal menjamu Kepri 757 Jaya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Menurut Kolev, laga ini akan lebih dipandang sebagai persiapan menjelang kualifikasi Liga Champions Asia.

"Sementara itu kami juga akam memaksimalkan Piala Indonesia kami akan maksimalkan untuk persiapan di Liga Champhions Asia karena kami tak memiliki waktu yang banyak untuk melakukan uji coba," kata Kolev seperti dilansir laman resmi klub.

Pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia sendiri akan dihelat pada 5 Februari 2019. Saat itu, Persija dijadwalkan menghadapi tuan rumah Home United, wakil Singapura.

Jarak tersebut relatif sempit jika ditarik ke pertandingan leg kedua 32 besar Piala Indonesia. Tepatnya pada 31 Januari, Persija masih harus memenuhi gilirannya untuk bertandang kemarkas Kepri 757 Jaya, Stadion Citra Mas Batam.

"Kami harus siap untuk level itu. Apalagi pemain Persija yang jadi juara [Liga 1 2018] kualitasnya bagus sekali, artinya kami harus lihat kondisi mereka, supaya mereka kalau kondisinya sama seperti kemarin. Saya yakin kita bisa menang setiap game," ucap Kolev.


Sebelum kehadiran Kolev, Persija sendiri sebenarnya telah melakoni latihan dengan dipimpin para asisten Kolev sejak 7 Januari lalu. Namun, kehadiran Kolev memang membuat latihan terasa berbeda.

Hal ini turut diakui oleh pemain asing baru Persija, Bruno Matos. Bruno mengatakan, perbedaan yang terjadi adalah ke arah lebih baik. Ia juga mengatakan kekagumannya pada sosok Ivan Kolev.

"Saya kira latihan hari ini sangat baik. Saya sangat menikmatinya dan begitu juga dengan pemain lain juga saya kira sangat enjoy dilatih Kolev. Coach Kolev adalah pelatih berkualitas, punya pengalaman, maka dari soal waktu itu bukan hambatan kami bisa tampil dengan hasil maksimal di dua kompetisi yang akan kami jalani," tegas Matos.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan