Bursa Transfer Liga 1 2019

Persija Rekrut Pemain Uzbekistan, Pertanda Rohit Chand Dilepas?

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Di tengah nasib belum pasti Rohit Chand, Persija justru mendatangkan gelandang bertahan asing lain, Jakhongir Abduminov pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Persija kembali mengumumkan perekrutan pemain asing baru pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Jumat (11/1/2019) sore, Macan Kemayoran memperkenalkan Jakhongir Abduminov, pemain asal Uzbekistan. Abduminov bahkan telah mengikuti sesi latihan setelah dinyatakan lolos tes medis.

"Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim. The Jak [suporter Persija] luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang," kata Abduminov seperti dilansir laman resmi Liga 1.

Direktur Umum Persija, Gede Widiade pun menyambut positif kedatangan Abduminov. Ia yakin pengalaman pemain tersebut selama membela Timnas Uzbekistan bakal jadi modal berharga bagi skuat Persija untuk mengarungi berbagai kompetisi musim ini.

"Dia pemain Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan dia bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija," kata Gede.


Abduminov jadi pemain asing baru kedua Persija, setelah Bruno Matos. Ia juga merupakan legiun asing ketiga yang dipastikan membela Macan Kemayoran pada musim 2019, setelah Matos dan Marko Simic.

Situasi tersebut kian menguatkan isu bakal hengkangnya Rohit Chand. Pasalnya, sama seperti Rohit, Abduminov juga berposisi gelandang bertahan. Hingga artikel ini diunggah, Jumat (11/1/2019) Rohit Chand sendiri belum menyatakan sikap yang tegas terkait kemungkinan masa depannya di Persija.


Tak cuma itu, perekrutan Abduminov secara otomatis membuat Persija telah mengisi tiga dari empat kuota pemain asing yang dibolehkan untuk Liga 1. Artinya, Macan Kemayoran tinggal punya satu slot untuk pemain asing. Ketimbang mempertahankan Rohit, Persija diyakini bakal memilih mendatangkan bek asing guna mengisi lubang yang ditinggalkan Jaimerson Da Silva.

Kabar terbaru bahkan menyebutkan Persija dalam upaya keras mendatangkan Wallace Costa Alves. Bek yang juga kapten Persela pada musim kompetisi 2018 itu diyakini bisa jadi pengganti sepadan untuk sosok Jaime.

Jaimerson sendiri hengkang dari Macan Kemayoran dan berpindah haluan ke Madura United. Ia jadi legiun asing kedua yang meninggalkan Persija setelah Renan Da Silva yang memilih berganti mengenakan kostum Borneo FC.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan