Bursa Transfer Liga 1 2019

PSIS Berebut Wallace Costa dengan Persija dan Barito Putera

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
PSIS ikuti jejak Persija dan Barito Putera untuk memperebutkan bek tangguh Wallace Costa Alves pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - PSIS Semarang mulai menunjukkan hasrat untuk mendatangkan eks kapten sekaligus bek Persela, Wallace Costa pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Wallace dinilai bisa jadi pengganti sepadan sejak kepergian kapten tim Haudi Abdillah beberapa hari lalu.

Situasi kian mendukung lantaran Wallace pun kini berstatus tanpa klub. Ia dan Persela tidak mencapai kesepakatan perpanjangan untuk kontrak yang sudah berakhir Desember 2018 lalu.

Namun, mendapatkan servis Wallace Costa bukan perkara mudah. Mahesa Jenar mendapat pesaing berat, lantaran dua klub besar, Persija Jakarta dan Barito Putera dikabarkan juga sedang dalam proses pendekatan dengan Costa.

"Kami terus berkomunikasi intensif dengan Wallace. Secara lisan, dia sudah tertarik bergabung dengan kami. Kami sudah menyampaikan kepada Wallace soal PSIS, dan dia menyambut positif. Kalau soal dana, mungkin Persija dan Barito Putera lebih besar dibandingkan kami," beber CEO PSIS, Yoyok Sukawi seperti diwartakan Goal.

Terlepas dari dana lebih besar yang dimiliki Persija dan Barito, kans PSIS mendatangkan Costa tetap terbuka lantaran mereka baru saja menandatangani kesepakatan dengan sponsor baru, Kuku Bima Ener-G dari perusahaan Sidomuncul.

"Ini merupakan tahun kedua mendukung PSIS. Sidomuncul adalah satu-satunya pabrik di Semarang yang mendukung PSIS. Harapan saya ke depan, semakin banyak yg akan ikut bergabung," kata Yoyok.


Minat banyak klub terhadap pemain asal Brasil itu sebenarnya bisa dimaklumi. Pada musim 2018, Wallace Costa jadi sosok kunci lini belakang Persela. Ia tampil dalam 30 dari 34 laga Laskar Joko Tingkir pada ajang Liga 1. Tak cuma itu, Costa bahkan bisa menyumbang empat gol serta dua assist, torehan yang bisa dibilang bagus untuk ukuran pemain belakang, lebih-lebih bek tengah.

"Beberapa agen menawarkan pemain asing untuk dicoba, jadi bisa saja seperti itu. Tapi semua keputusan menunggu rapat dan program coach Jafri Sastra," tanggap manajer PSIS, Wahyu Winarto.

Sejauh ini PSIS Semarang baru memastikan satu legiun asing, Ibrahim Conteh untuk jadi penggawa mereka mengarungi musim kompetisi 2019. Top skor mereka musim lalu, Bruno Silva yang juga pemain asing bahkan telah pindah ke klub asal Arab Saudi.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan