Oscar 2019 Berlangsung Tanpa Host, Queen Akan Jadi Pembuka

Oleh: Adrian Samudro - 22 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Queen ditunjuk jadi pembuka acara tersebut yang dihelat pada Minggu (24/2/2019) di Dolby Theatre, Los Angeles.
tirto.id - Queen akan menjadi pembuka Oscar 2019. The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar memutuskan untuk keluar dari tradisi aksi monolog selama 20 menit karena tidak ada host (pembawa acara).

Tahun ini band legendaris Queen ditunjuk jadi pembuka acara tersebut yang dihelat pada Minggu (24/2/2019) di Dolby Theatre, Los Angeles.

“Jika Anda pernah mendengar musik Queen, saya pikir ini akan menjadi sesuatu yang mengundang Anda dengan cara yang bagus,” kata produser Glenn Weiss seperti dikutip USA Today.

“Musiknya sangat terkenal sehingga bagi kami ini bisa menjadi pembuka acara yang sangat bagus dan tidak seperti acara yang sebelum–sebelumnya dengan memberikan aksi seperti monolog,” katanya lagi.

Oscar 2019 akan digelar tanpa pembawa acara atau host untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir. The AMPAS memilih untuk tidak mencari pengganti host yang ditunjuk sebelumnya, Kevin Hart.

Waktu yang mepet juga diperkirakan menjadi kendala dalam pemilihan host baru untuk gelaran Academy Awards ke-91 ini. Oscar dijadwalkan akan digelar pada 24 Februari 2019.

Kevin Hart yang ditunjuk sebagai pembawa acara mengundurkan diri tiga hari setelah diumumkan ia akan menjadi pemandu Oscar 2019.

Tidak bisa dipungkiri, Oscar tahun ini penuh dengan kontroversi, mulai dari tidak adanya pembawa acara hingga keputusan The Academy untuk mengumumkan 4 nominasi disaat jeda iklan.

Keputusan ini kemudian diprotes banyak pihak hingga Academy memutuskan 24 nominasi akan diumumkan secara live.

“Hal–hal terjadi dan berubah sepanjang waktu antara nominasi dan acaranya. Bagian dari menyusun acara televisi langsung adalah mengadaptasi dan membuat perubahan, kami sudah menghabiskan waktu berbulan–bulan untuk memutuskan daftar nominasi selama terjadinya perubahan–perubahan,” kata Weiss.

Dilansir dari Classic FM, dalam aksi pembukanya nanti, Queen akan berkolaborasi dengan Adam Lambert untuk menyanyikan lagu–lagu hit Queen.


Baca juga artikel terkait OSCAR 2019 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight