Academy Tambahkan Queen dan Adam Lambert di Penampil Oscar 2019

Penulis: Alifa Justisia - 19 Feb 2019 14:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Queen + Adam Lambert akan bergabung dengan para penampil Oscar 2019 yang sebelumnya telah diumumkan.
tirto.id - Academy of Motion Picture Art and Science (AMPAS) mengumumkan nama artis yang akan tampil di acara Oscar ke-91, 24 Februari mendatang. Adam Lambert dengan band Queen “Bohemian Rhapsody” akan beraksi di panggung Academy Awards.

Pihak penyelenggara acara tersebut telah mengonfirmasinya secara resmi melalui Twitter pada Senin (18/2/2019) sembari mengutip lagu populer Queen, “Bohemian Rhapsody”.

“Apakah ini kehidupan yang nyata? Apakah ini hanya fantasi? Kami sambut @QueenWillRock dan @adamlambert di #Oscars tahun ini!,” cuit @TheAcademy.

Dalam unggahan tersebut, AMPAS juga menyisipkan klip video eksklusif Queen dan Adam Lambert yang menyanyikan lagu “We Will Rock You”.

Queen dan Lambert secara serempak menuliskan di Twitter mereka masing-masing dengan tagline “We Will Rock The Oscar” beserta tanggal dan jam acara disiarkan.

Queen akan bergabung dengan para penampil yang sebelumnya telah diumumkan, yaitu Jennifer Hudson, Gillian Welch, David Rawlings, Bradley Cooper, Lady Gaga dan Bette Midler, yang semuanya akan menampilkan lagu yang dinominasikan dalam kategori lagu original terbaik, tulis Billboard.

Hudson juga akan naik panggung untuk mempertunjukkan "I'll Fight" dari film dokumenter RBG, sementara Welch dan Rawlings akan tampil dengan "When a Cowboy Trades Spurs for Wings" dari The Ballad of Buster Scruggs. Cooper dan Lady Gaga akan menyanyikan "Shallow" dari A Star Is Born.

Baru-baru ini, Bette Midler juga diumukan masuk dalam daftar penampil di Oscar 2019. Ia akan menyanyikan OST film Mary Poppins Return "The Place Where Lost Things Go". Kabar tersebut dikonfirmasi Midler melalui akun Twitternya, Sabtu lalu.

Melansir dari US Magazine, Lambert pertama kali tampil dengan anggota Queen, Brian May dan Roger Taylor ketika ia menjadi kontestan di American Idol pada tahun 2009.

Mereka kemudian membuat tur Queen + Adam Lambert pada 2012, dan tahun 2014 hingga 2018. Gitaris bass Queen John Deacon tidak lagi melakukan tur dengan grup tersebut sejak pensiun pada tahun 1991, tahun yang sama ketika penyanyi utama Queen, Freddie Mercury meninggal karena komplikasi AIDS.

Film Bohemian Rhapsody mengisahkan awal karir Queen dan kehidupan vokalisnya, mendiang Freddie Mercury. Film ini memperoleh lima nominasi Oscar tahun ini, yaitu best picture, best actor (Rami Malek), sound editing, sound mixing dan film editing.


Baca juga artikel terkait OSCAR 2019 atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Film)

Penulis: Alifa Justisia
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight