Bursa Transfer Liga 1 2019

Leonard Tupamahu dan William Pacheco Ikut Teco Gabung Bali United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bersamaan dengan diperkenalkannya Stefano Cugurra Teco, Bali United turut membuka ke publik delapan rekrutan barunya pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Dipilihnya Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih Bali United secara otomatis menarik sejumlah pemain yang pernah memperkuat Persija untuk merapat ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Yang terbaru, dua bek senior, Leonard Tupamahu dan William Pacheco juga telah diresmikan sebagai penggawa anyar Serdadu Tridatu.

"Swasti prapta William Pacheco. Swasti prapta Leonard Tupamahu," tulis Bali United lewat unggahan serentak di akun Instagram resminya.

Pengumuman direkrutnya Pacheco dan Tupamahu juga dilakukan Bali United di Bali United Caffe, Senin (14/1/2019) sore, bersamaan dengan diperkenalkannya Teco. Total ada delapan pemain baru yang diperkenalkan pada sesi ini.

Selain Pahceco dan Tupamahu, ada sejumlah eks pemain Persija lain. Sebut saja bek tengah Gunawan Dwi Cahyo serta bek sayap Michael Orah. Kabar direkrutnya Orah sudah diumumkan pihak klub sejak Minggu (13/1/2019), namun untuk kasus Gunawan ini merupakan kali pertama Serdadu Tridatu membuka ke publik.


"Swasti prapta Gunawan Dwi Cahyo," tulis Bali United.

Beberapa nama yang juga belum sempat diperkenalkan sebelumnya juga turut muncul di hadapan publik. Mereka antara lain Haudi Abdillah (eks PSIS), Ahmad Maulana (eks Borneo FC), Samuel Reimas (eks Bali United), serta Gusti Sandria (eks PSMS Medan).

Sebagaimana Orah, Haudi, Ahmad Maulana, dan Samuel juga telah diumumkan sehari sebelumnya. Untuk kasus Gusti Sandria, ini juga merupakan kali pertama perekrutannya dibuka ke publik.


Dengan tambahan delapan nama di atas, total Bali United telah merekrut sembilan pemain baru. Satu nama yang sudah diresmikan sejak jauh-jauh hari ialah Paulo Sergio. Paulo didatangkan dari Bhayangkara FC untuk menjadi tandem eks rekan setimnya, Ilija Spasojevic di lini depan.


Perekrutan pemain-pemain baru dan pelatih Stefano Cugurra Teco diharapkan mampu meningkatkan prestasi Bali United yang sedang merosot. Setelah sempat jadi runner-up Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018, dalam ajang Liga 1 2018 Serdadu Tridatu finis di posisi buncit.

Stefano Lilipaly berada di urutan 11 dengan catatan 45 poin, hasil 12 kemenangan, sembilan kali imbang, dan 13 kekalahan. Mereka terpaut jauh, 17 poin dari Persija Jakarta selaku juara kompetisi.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan