Bursa Transfer Liga 1 2019

Haudi Abdillah Resmi Bergabung dengan Bali United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Januari 2019
Haudi Abdillah telah resmi mengikat kontrak dengan Bali United, setelah meninggalkan PSIS Semarang pada bursa trasnfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Usai meninggalkan klubnya musim lalu, PSIS Semarang, bek Haudi Abdillah akhirnya diresmikan Bali United sebagai pemain barunya. Haudi yang juga berasal dari Bali pun siap menyumbangkan tenaganya semaksimal mungkin untuk membantu Serdadu Tridatu meraih trofi juara pada musim 2019.

"Nama Haudi Abdillah dipastikan akan berseragam Bali United di tahun 2019 ini. Terkait hal tersebut, Haudi pun mengungkapkan kesiapannya menyambut kompetisi tahun ini bersama Bali United," tulis pihak Bali United lewat pengumuman di laman resminya.

Haudi sendiri menyatakan bangga bisa bergabung ke skuat Bali United. Ia yakin di klub barunya tersebut bisa memperoleh tantangan dan pengalaman baru.

"Yang pasti perasaan saya sangat senang. Alhamdulillah semua berjalan lancar dari awal proses negosiasi hingga akhirnya resmi bergabung dengan Bali United. Saya ingin merasakan tantangan baru dan meraih prestasi seperti halnya yang diharapkan manajemen dan masyarakat Bali," katanya.


Ia juga menyebut sosok caretaker Bali United, Eko Purdjianto sebagai pihak penting atas keputusannya menandatangani kontrak bersama Serdadu Tridatu. Menurut penuturannya, kontak dengan Bali United sudah terjalin sejak awal busa transfer berkat keberadaan Eko.

"Jujur kehadiran Coach Eko Purdjianto membuat saya yakin untuk melanjutkan karier bersama Bali United. Sebelumnya saya memang menjalin komunikasi dengan beliau yang sudah lebih dulu disini (Bali United)," imbuhnya.

Pada musim 2018, Haudi jadi sosok penting bagi PSIS Semarang. Selain memegang peran sebagai kapten tim, ia juga tampil dalam 27 dari 34 laga yang dilakoni Serdadu Tridatu pada ajang Liga 1.

Performa stabilnya juga mampu mengangkat PSIS yang sempat terseok-seok di papan bawah pada awal musim. Mahesa Jenar akhirnya finis di peringkat 10 dengan 46 poin, hasil 13 kemenangan, tujuh kali imbang, dan 14 kekalahan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan