Bursa Transfer Liga 1: Samuel Reimas Resmi Berlabuh ke Bali United

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Januari 2019
Bali United resmi mendapatkan mantan kiper Perseru musim lalu, Samuel Reimas dan mengikatnya dengan durasi kontrak dua tahun.
tirto.id - Bali United secara resmi mengenalkan pemain barunya, Samuel Reimas pada Minggu (13/1/2019). Mantan kiper Perseru tersebut dikontrak dengan durasi dua tahun dan diproyeksikan untuk bersaing bersama penjaga gawang utama musim lalu, Wawan Hendrawan.

Kendati demikian, Reimas tak menganggap kedatangannya ke Bali United sebagai "penggangu" Wawan. Meski tetap bakal bersaing untuk mendapatkan tempat utama, pemain bernama lengkap Samuel Charlheins Reimas itu justru menyatakan jika dirinya dan Wawan bisa bekerja sama guna meraih prestasi bagi Serdadu Tridatu.

“Bagi saya tidak ada persaingan. Prinsip saya pemain yang satu posisi dengan saya adalah rekan kerja sekaligus keluarga. Jadi selayaknya rekan kerja, kami akan saling mendukung satu sama lain. Saya juga bangga nantinya bisa bekerja sama dengan Wawan Hendrawan yang pastinya sudah sangat berpengalaman,” bebernya seperti dilansir situs resmi klub.


Penampilan Reimas bersama Cendrawasih Jingga musim lalu memang relatif baik. Tampil sebanyak 25 kali, dia membantu Perseru lolos dari degradasi. Di akhir kompetisi, Perseru pun menempati posisi 14 dengan perolehan poin 42.

Tak hanya itu, Reimas juga mencatatkan 10 cleansheets dan membuat 84 kali penyelamatan sepanjang musim lalu. Artinya, rerata penyelamatan yang ia buat menyentuh 3,5 per laga.

Di sisi lain, ambisi Bali United untuk bermain di kompetisi Asia membuat Reimas merasa tertantang. Ia pun berharap bakal mendapatkan pengalaman baru bersama Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

“Yang saya tahu target Bali United musim ini adalah bisa bermain di kompetisi Asia musim depan, dan hal tersebut membuat saya sangat antusias. Saya datang ke sini (Bali) tentu dengan harapan bisa mendapat pengalaman baru, dan bermain di level Asia akan jadi peningkatan yang bagus dalam kairier saya,” ungkapnya.




Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman