Bursa Transfer Liga 1 2019

Michael Orah Gabung Bali United, Ikuti Jejak Stefano Cugurra Teco

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Michael Orah telah resmi diumumkan Bali United sebagai salah satu pemain barunya pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Bali United kembali mengumumkan pemain baru yang berhasil mereka dapat pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Setelah mendatangkan bek Haudi Abdillah dan kiper Samuel Reimas, kini Serdadu Tridatu resmi menjalin kesepakatan dengan bek sayap Persija, Michael Orah.

"Satu lagi pemain resmi menjadi rekrutan anyar tim Serdadu Tridatu untuk kompetisi tahun 2019 ini. Pemain tersebut adalah Michael Orah. Pemain berusia 33 tahun tersebut terakhir menjadi bagian dari tim Persija Jakarta yang sukses menjuarai Liga 1 2018," tulis manajemen Bali United lewat pengumuman di laman resminya.

Pemain kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara itu sebenarnya tak sendiri. Ia mengikuti jejak pelatih Persija musim lalu, Stefano Cugurra Teco yang sukses meraih gelar Liga 1 2018. Teco telah dipastikan jadi pelatih baru Bali United lantaran tak memperpanjang kontrak dengan Persija.


Orah telah tiba di Bali sejak Sabtu (12/1/2019). Namun, baru sehari kemudian pemain yang musim lalu lebih sering jadi pelapis Ismed Sofyan itu menandatangani kontrak.

Sebelum bergabung dengan Persija, Orah sempat memperkuat beberapa klub ternama lain. Sebut saja Mitra Kukar, Madura United, hingga Borneo FC. Di klub terakhir yang disebut barusan, Orah berhasil jadi runner-up Piala Presiden 2017. Saat itu, di skuat Borneo FC, bersama Orah juga terdapat sosok kiper yang kini juga memperkuat Bali United, Wawan Hendrawan.

Sayangnya, meski jadi juara Liga 1, musim lalu Orah kekurangan menit bermain. Ia cuma melakoni tiga pertandingan di ajang Liga 1. Meski demikian, dari jumlah penampilan itu, Orah bisa menyumbang tiga assist, capaian yang relatif baik untuk ukuran bek sayap.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan