Kepada Jokowi, Wiranto Bilang Ingin Segera Ikut Rapat Urus Negara

Oleh: Widia Primastika - 11 Oktober 2019
Usai operasi, perlahan kondisi kesehatan Wiranto membaik.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jumat (11/10/2019) siang. Usai kunjungan, Jokowi menyampaikan bahwa kondisi Wiranto sudah membaik.

“Dan Alhamdulillah kondisinya sudah stabil, semakin baik, tadi bisa berkomunikasi, sudah berbicara dengan saya tadi. 'Pak, saya ingin segera pulang, ikut ratas [rapat terbatas] lagi', tadi sudah menyampaikan,” ujar Jokowi di RSPAD, Jumat (11/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan bahwa dia sudah memerintahkan kepada Kapolri untuk memberikan penambahan pengamanan kepada para pejabat.

Wiranto ditusuk oleh orang yang diduga jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di pintu gerbang Alun-Alun Menes, Purwaraja, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Dalam rekaman video yang beredar, Wiranto ditusuk saat keluar dari mobil dinasnya oleh seorang pria berbaju hitam.

Polisi telah menetapkan dua orang tersangka penusukan tersebut, yakni Syahril Alamsyah dan Fitri Andriana, istri Syahril.



Baca juga artikel terkait PENUSUKAN WIRANTO atau tulisan menarik lainnya Widia Primastika
(tirto.id - Politik)

Reporter: Widia Primastika
Penulis: Widia Primastika
Editor: Dieqy Hasbi Widhana
DarkLight