Keluarga Cendana Terdaftar sebagai Pemilih di TPS 02 Gondangdia

Oleh: Husein Abdulsalam - 17 April 2019
Lima anak mantan Presiden Soeharto terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Gondangdia.
tirto.id -
Lima anak mantan Presiden Soeharto terdaftar sebagai pemilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Gondangdia. Kelimanya antara lain Hutomo Mandala Putra, Sigit Harjojudanto, Siti Hardiyanti Hastuti Rukmana, Siti Hediati Hariyadi, Siti Hutami Endang Adiningsih.

TPS ini berlokasi di Jalan Cendana Nomor 31, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Lokasinya dekat dengan rumah mantan Presiden Soeharto.

Di TPS ini, ada 288 DPT. Selain Keluarga Cendana, pengusaha Chairul Tanjung, pengusaha Hartati Murdaya, politikus Rizal Malarangeng, dan eks Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo masuk DPT TPS ini.

Pada Pemilu 2019, anak keenam Soeharto, Hutomo Mandala alias Tommy Seoharto didapuk sebagai Ketua Umum Partai Berkarya. Ia juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Papua.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada 17 April 2019.

Masyarakat yang mendapatkan hak pilihnya diharapkan kedatangannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dibuka pada pukul 07.00 WIB.

"TPS akan buka pukul 07.00 waktu setempat sampai dengan pukul 13.00 waktu setempat," ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

KPU juga tidak membolehkan mendokumentasikan siapa yang dipilih dalam Pemilu 2019. Hal ini merujuk pada Peraturan Bawaslu Nomor 13/2018 tentang Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pasal 17 Ayat 1 huruf t.









Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Husein Abdulsalam
(tirto.id - Politik)

Reporter: Husein Abdulsalam
Penulis: Husein Abdulsalam
Editor: Maya Saputri
DarkLight