Laga Uji Coba Timnas Senior

Kapan Jadwal Timnas Indonesia vs Antalyaspor: Tayang Live TV Tidak?

Oleh: Iswara N Raditya - 26 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Kapan jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Antalyaspor dan tayang live streaming TV atau siaran langsung atau tidak?
tirto.id - Kapan jadwal pertandingan Timnas Indonesia vs Antalyaspor digelar? Laga uji coba terakhir timnas senior Indonesia di Turki menjelang ke Singapura untuk tampil di AFF Cup 2020 pada Desember 2021 mendatang ini bakal tayang live streaming TV atau siaran langsung atau tidak?

Setelah menghadapi tim nasional Afghanistan dan Myanmar dalam rangkaian laga uji coba di Turki, Timnas Indonesia senior besutan pelatih Shin Tae-yong dijadwalkan akan melawan klub peserta Liga Super Turki 2021/2022, Antalyaspor.

Dua laga uji coba sebelumnya dituntaskan skuad Garuda dengan hasil berbeda. Timnas Indonesia kalah 0-1 saat melawan Afghanistan, namun kemudian memetik kemenangan cukup telak di pertandingan persahabatan kedua kontra Myanmar dengan skor meyakinkan 4-1.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar dilesakkan oleh Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Ezra Walian (penalti), dan Witan Sulaeman. Sementara Myanmar membuat satu gol melalui Hlaing Bo Bo. Shin Tae-yong merasa senang dengan penampilan skuad asuhannya meskipun belum sepenuhnya sempurna.

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” ucapnya dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/11/2021).

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer,” imbuh pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.


Kapan Jadwal Timnas Indonesia vs Antalyaspor di Laga Uji Coba 2021?

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Antalyaspor dalam laga uji coba rencananya digelar pada Minggu (28/11/2021) di Antalya, Turki. Ini pertandingan pemanasan terakhir bagi Indonesia sebelum bertolak ke Singapura untuk mengikuti AFF Cup 2020 pada awal Desember 2021 mendatang.

Kemenangan atas Myanmar di laga uji coba kemarin juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tokoh yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap, pemusatan latihan dan laga-laga uji coba di Turki akan semakin mematangkan persiapan Timnas Indonesia sebelum tampil di AFC Cup 2020 nanti.

"Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan Timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang," tutur Iwan Bule dilansir website PSSI.

"Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi Timnas Indonesia," tambahnya.

Calon lawan uji coba Timnas Indonesia berikutnya, Antalyaspor, adalah klub peserta kompetisi liga sepak bola tertinggi di Turki. Hingga pekan 13 Liga Super Turki 2021/2022, skuad besutan Alfons Groenendijk menempati urutan 13 klasemen sementara dengan mengemas 4 kemenangan, 3 imbang, dan 6 kekalahan.

Klub Turki ini diperkuat oleh Andrea Poli, gelandang Italia berusia 29 tahun yang pernah membela Sassuolo, Sampdoria, Inter Milan, AC Milan, dan Bologna. Namun, belum diketahui apakah Antalyaspor yang akan dihadapi oleh Timnas Indonesia menurunkan skuad utama atau tidak.


Hasil Laga Uji Coba Timnas Indonesia

16 November 2021 – Indonesia vs Afghanistan Skor 0-1
25 November 2021 – Indonesia vs Myanmar Skor 4-1

Jadwal Timnas Indonesia di AFF Cup 2020

9 Desember 2021 – Indonesia vs Kamboja
12 Desember 2021 – Laos vs Indonesia
15 Desember 2021 – Indonesia vs Vietnam
19 Desember 2021 – Malaysia vs Indonesia

Daftar Pemain Timnas Indonesia 2021

Penjaga Gawang
M. Riyandi – Barito Putera
Syahrul Fadillah – TIRA Persikabo
Cahya Supriadi – Persija Jakarta

Belakang
Fachrudin Aryanto – Madura United
Victor Igbonefo – Persib Bandung
Ryuji Utomo – Penang FC/Malaysia
Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang
Elkan Baggott – Ipswich Town/Inggris
Pratama Arhan – PSIS Semarang
Edo Febriansyah – Persita Tangerang
Asnawi Mangkualam – Ansan Greeners/Korsel
Marckho Sandy Meraudje – Borneo FC

Tengah
Evan Dimas – Bhayangkara FC
Kadek Agung – Bali United
Rachmat Irianto – Persebaya Surabaya
Ahmad Agung – Persik Kediri
Ricky Kambuaya – Persebaya Surabaya
Irfan Jaya – PSS Sleman
Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura
Witan Sulaeman – Lechia Gdańsk/Polandia
Egy Maulana Vikri – FK Senica/Slovakia
Yabes Roni – Bali United

Depan
Kushedya Hari Yudo – Arema FC
Dedik Setiawan – Arema FC
Hanis Saghara – TIRA Persikabo
Ezra Walian – Persib Bandung

Pelatih
Shin Tae-yong/Korea Selatan

Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Antalyaspor Tayang Live TV atau Tidak?

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Antalyaspor di Turki dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio pada Minggu (28/11/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

Baca juga artikel terkait JADWAL TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Penyelia: Addi M Idhom
DarkLight