Kantor Bawaslu Asmat Dirusak Massa Salah Satu Paslon

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Oktober 2020
Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Ronald Manoach belum bisa menyampaikan pendukung paslon mana yang menyerang kantor tersebut.
tirto.id - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asmat dirusak massa pendukung salah satu pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati setempat di Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Ronald Manoach. Namun dia belum bisa menyampaikan pendukung paslon mana yang menyerang kantor tersebut.

"Kami mendapat laporan bahwa telah terjadi perusakan Kantor Bawaslu Kabupaten Asmat, Minggu (18/10/2020) sore," kata Ronald, dikutip dari Antara.

Bawaslu Papua mengirimkan tim supervisi untuk mengecek kerusakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Asmat.

"Dari laporan yang kami terima pukul 17.45 WIT, massa dari salah satu pasangan calon melakukan tindakan anarkistis dengan merusak jendela dan dinding kantor untuk menerobos ke dalam, serta melempar kayu atau tanah ke arah anggota Bawaslu," ujar Ronald.

Saat peristiwa perusakan, empat anggota Bawaslu Kabupaten Asmat langsung berlari keluar ruangan untuk menyelamatkan diri.

"Puji Tuhan empat anggota selamat, namun ada luka di tangan akibat memukul dinding agar bisa keluar dari ruangan," kata dia. Meski dapat menyelamatkan diri, empat anggota tersebut mengaku trauma atas kejadian tersebut.


Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Hukum)

Sumber: Antara
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight